Haris AB : Rindu Bang Fattah


JAMBI - Haris AB, mantan Kadispenda Batanghari yang kini sudah penisun, mengaku rindu dengan kepemimpinan (alm) Abdul Fattah semasa jadi Bupati Batanghari.


Menurutnya, (alm) Fattah ialah sosok pemimpin yang ideal. Ia orangnya to the point, berkomitmen dan punya rasa kekeluargaan yang tinggi.


Bang Fattah -sapaan Haris AB kepada (alm) mantan Bupati Batanghari A Fattah-, dinilainya juga sosok yang low profile dan punya kemampuan lobi ke pemerintah pusat.


"Belia itu orangnya to the point, ya iya tidak tidak. Kalau iya dijalankan, kalau tidak ya tidak jangan dijalankan. Dari atas ke bawah begitu, beliau yang berkomitmen tinggi," ungkap Haris AB kepada media via ponsel, Selasa (12/9/2023).


Selain itu, jiwa kekeluargaan A Fattah juga sangat tinggi. Di luar kedinasan, Fattah seperti Abang bagi dirinya dan staf yang lain.


"Kalau di luar dinas, beliau sering manggil, adik, ponakan dan lain kepada stafnya. Sehingga hati kita tersentuh dengan dia, jadi ikhlas bekerja untuk dia," tambahnya.


Selain itu, Bang Fattah disebutnya juga sosok yang low profile. Bukan pecitraan, Fattah memang orang yang mudah bergaul dengan masyarakat.


"Kalau minum kopi pinggir jalan, itu sudah kebiasaan Bang Fattah. Tiap hadir di kondangan, beliau biasanya langsung spontan nyanyi, low profile sekali," ulasnya.


Lalu soal menjuluk dari dana pemerintah pusat, Bang Fattah diakuinya sebagai orang yang tangguh dan berkompeten.


"Beliau bisa 4 kali lebih ke Jakarta dalam sebulan. Semua menteri didatangi. Istilahnya juluk dana pusat. Karena beliau memang dari dulu tukang cari duit istilah positif kita," kenang Haris AB lagi.


Di masa A Fattah jadi Bupati Batanghari, Batanghari dinilainya menjadi daerah yang maju.


"Batanghari bisa maju itu dimulai (zaman) Bang Fattah., mudah-mudahan kedepan muncul figur yg dapat mengobati kerinduan kita terhadap gaya kepemimpinan beliau”


Mengenang (alm) mantan Bupati Batanghari A Fattah, membuat ia rindu sosok kepemimpinan seperti apa yang dilakukan Fattah tersebut


"Rindu Bang Fattah..." tutup Haris AB.


Untuk diketahui, Hafiz Fattah, anak kandung mantan Bupati Batanghari A Fattah, ialah seorang penerus yang kini ikut jejak ayahnya di dunia politik.(nas)


Tayang juga di :

jambiseru.com|Fattah Batanghari Jambi

angsoduo.net|Fattah Batanghari Jambi

inewsjambi.id|Fattah Batanghari Jambi

bulian.id|Fattah Batanghari Jambi

koranjambi.com|Fattah Batanghari Jambi

thehok.id|Fattah Batanghari Jambi

jambiwin.com|Fattah Batanghari Jambi