Miris!Gara-gara Dilarang Main Handphone, Seorang Bocah SD Memilih Bunuh Diri


JambiFlash.com -Seorang siswa sekolah dasar di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar setelah dilarang bermain ponsel oleh ibunya. Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu sore (22/11/2023). Kasus ini diduga dipicu oleh larangan bermain ponsel yang membuat bocah tersebut marah dan mengurung diri di kamar. Ibu korban yang berusaha membangunkan anaknya, menemukan bocah itu tergantung di kamar setelah beberapa kali mengetuk pintu tanpa jawaban.

Melihat kondisi anaknya yang sudah tidak bergerak itu, membuat ibu korban berteriak histeris hingga para tetangga pun berdatangan, kemudian melaporkan ke polisi.

"Korban langsung dievakuasi di bawa ke puskesmas, untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Hasil pemeriksaan petugas puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal," tambahnya.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, Ipung Sunaryo, menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya mengaku prihatin dengan peristiwa itu. Ia berharap, ini peristiwa pertama dan terakhir yang terjadi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan menyayangkan kejadian tersebut dan menekankan perlunya pendekatan pendidikan ramah anak dalam mengelola penggunaan teknologi seperti telepon seluler, memahami keadaan emosinya, dan menjaga keberlangsungan hidup anak di masa sekarang era digital

sumber : detik.com