Cari Orang Hilang, Anggota Basarnas Kerinci Hanyut di Sungai

 

Tim gabungan saat melakukan pencarian. Foto: Oga/Jambiseru.com

KERINCI, JambiFlash.com – Saat melakukan pencarian orang hilang terbawa arus sungai, Seorang anggota Basarnas Pos Kerinci hanyut di Sungai Batang Merangin.


Kapolsek Batang Merangin Iptu Julisman mengatakan, kejadian berawal saat anggota Basarnas bernama Agus Supandi (27) pada Minggu (14/01/2024) melakukan pencarian orang hilang terbawa arus sungai penetai.


Dalam pencarian tersebut tim gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat dibagi menjadi dua tim.


“Satu tim menyisir ke dalam hutan penetai dan lima orang melakukan pencarian mengunakan perahu karet di sungai batang Merangin tepatnya di dusun penetai desa muara emat,” kata Kapolsek.


Diungkapkannya, saat tim Basarnas sedang melakukan pencarian warga yang hanyut tiba tiba perahu oleng dan tidak terkendali dikarenakan arus sungai yang sangat deras.


Akibatnya perahu karet milik Basarnas tersebut terbalik sehingga membuat lima orang tim dari Basarnas jatuh ke sungai.


“Empat orang dapat menyelematkan diri dan satu orang lagi hanyut terbawa arus sungai yang sangat deras,” jelasnya.


Katanya, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan tim Basarnas untuk tetap melakukan penyisiran sungai yang di lewati tersebut


“Kita memberi tahu kepada tim yang terlibat dalam pencarian untuk tetap waspada dalam pencarian utamakan keselematan terlebih dahulu,” pungkasnya. (Oga)