Debat Capres, Maulana : Prabowo Menguasai Situasi Dunia

Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi Edi Purwanto. Foto : Azhari


JAMBI, JambiFlash.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto, menilai apa yang disuguhkan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dalam menjawab tema pertahanan lebih top dari dua pasangan calon presiden lainnya.


"Secara pertahanan, politik dan keamanan, Pak Ganjar lebih top," tegasnya usai menonton debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) di kawasan Kebun Handil, Kota Jambi.


Selain itu, Capres yang diusung dari partai PDIP, PPP, PSI, Hanura dan Perindo tersebut mampu menjawab semua pertanyaan. 


"Pak Ganjar mampu menjawab dan menyuguhkan gagasan-gagasan yang empiris dan filosofis. Sementara Pak Anis banyak ke teori dan belum pemahaman ke filosofis," ungkapnya.


Menurutnya, memahami filosofis penting sehingga pemikiran menjadi komprehensif. "Dan Pak Prabowo banyak setuju dengan pernyataan Pak ganjar," jelasnya.


Bagi Edi, hal tersebut menjadi pertanda baik. "Tentu ini adalah hal yang baik, karena beliau Mentri Pertahanan yang betul menguasai itu," katanya.


Dirinya yakin, Ganjar bisa menenangkan pemilu 2024 ini. "Jadi pemahaman Pak Ganjar semuanya disetujui oleh Pak Prabowo, itu pertanda baik bahwa Ganjar akan menenangkan konstitusi nanti," tegas Edi.(aza)


sumber : JambiSeru.com