Kapolda Jambi Buka Bakti Kesehatan Polri



JAMBI, JambiFlash.com - Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono bersama Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Edi Mardianto menghadiri dan membuka secara langsung Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,  Kota Jambi, Selasa (23/01/2024).


Hadir Dalam Kegiatan, Kepala RSUD Raden Mattaher, dr. Herlambang, Ketua Ombusdman Jambi, Saiful Roswandi, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Ny.Rena Rusdi Hartono, Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. J.P. Siregar, Pejabat Utama Polda Jambi dan Tamu Undangan.


Kapolda Jambi, Irjen Pol.Rusdi Hartono Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi dan para Staf yang telah menyelenggarakan kegiatan Ini, sehingga Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.


"Kemarin kita bersama dengan para Kapolres Jajaran secara serentak memberikan paket sembako sebanyak 12.000 yang diberikan langsung ke masyarakat  yang sedang terkena musibah Banjir, "Kata Kapolda Jambi.


Lanjutnya pada hari ini kita juga memberikan kepedulian kita terhadap sesama dengan kegiatan-kegiatan ini satu hal tentunya yang menjadi kebanggaan kami khususnya rekan-rekan dari anggota polri, ternyata polri itu tidak hanya dapat melaksanakan tugasnya penegakan Hukum saja.


"Tetapi pada sisi lain bisa memberikan hal-hal yang lebih dirasakan oleh masyarakat dalam situasi kekinian baik dengan bakti sosial maupun bakti kesehatan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bentuk kepedulian antar sesama hamba tuhan ini bisa menjadi bagian, bagaimana polri tentunya dengan segala sumber daya yang ada itu bisa berkiprah bisa memberikan sesuatu yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat, "Harapnya.


Dalam Kesempatan tersebut Kapolda Jambi bersama Wakapolda Jambi juga  mendonorkan Darah dan melihat langsung rangkaian kegiatan Bhakti kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri di dalam Rumah Sakit maupun diluar Halaman Rumah sakit Bhayangkara Jambi.


Adapun Bakti Kesehatan yang dilaksanakan yakni Donor Darah sebanyak 250 Orang, Operasi Bibir Sumbing 10 Orang, Operasi Katarak 10 Orang,  Sunatan Massal 110 Orang,  Pemeriksaan Ibu Hamil 50 Orang, Pemeriksaan Mata sebanyak 500 orang dan Poli Tumbuh Kembang 50 Orang. (aza)