Pasangan Lanjut Usia di AS Memenangkan Lotre Rp 336,3 Miliar Dengan rumus Matematika

 


Michigan, JambiFlash - Pasangan usia lanjut asal Michigan, Jerry dan Marge Selbee, berhasil memenangkan lotre dengan kemampuan aritmatikanya. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil mendapatkan hadiah sebesar 26 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp366,3 miliar.

Dilansir dari Independent.co.uk, Jerry dan Marge Selbee selama ini telah bermain lotre selama 6 tahun terakhir dan kemampuannya menggunakan aritmatika berhasil memecahkan kode dan sampai saat ini sudah memenangkan lebih dari 26 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp366,3 miliar. Berkat pengalaman memenangkan lotre inilah mereka kini telah mengajar kepada orang lain untuk bisa mengalahkan sistem yang digunakan lotre.


Jerry Selbee merupakan lulusan matematika dari Western Michigan University, telah meneliti kertas brosur untuk lotre baru bernama Winfall dan dalam beberapa menit, ia berhasil menemukan cara untuk memenangkan lotre roll down. Seperti yang diketahui, roll down adalah aturan khusus dalam beberapa permainan lotre yang memiliki batasan jumlah jackpot atau jumlah rollover yang diizinkan.


Dalam permainan roll down, jika batas jackpot atau rollover mencapai salah satu dari hal-hal berikut ini terjadi, seperti uang tunai yang bisa memperoleh jackpot lebih besar dialokasikan ke tingkat hadiah berikutnya atau juga jika tidak ada yang memenangkan hadiah utama, seluruh jackpot akan diberikan ke level berikutnya. Dengan kata lain, aturan roll down akan memberikan hadiah kedua dan mungkin hadiah ketiga.


Pada lotre Winfall, Selbee menemukan jika tidak ada yang memenangkan jackpot sebesar 5 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp70,4 miliar, uang itu akan diberikan kepada orang-orang dengan angka yang cocok, bahkan lima, empat, atau tiga dari angka yang menang. Karena pihak pemilik lotre sering mengumumkan ketika batas jackpot tercapai, Selbee akan membeli ribuan tiket untuk memastikan dia akan mendapatkan beberapa tiket dengan lima, empat, atau tiga permainan.


sumber : idntimes