Sinopsis Film Ancika : Dia Yang Bersamaku 1995, Trilogi Film Dilan

Gambar poster film Ancika ,sumber : Google

Film berjudul "Ancika: Dia yang Bersamaku 1995" resmi tayang sejak Kamis (11/1/2024) di bioskop Indonesia. Ancika sendiri merupakan film adaptasi dari buku bertujuk Ancika: Dia yang Bersamaku di Tahun 1995 karya Pidi Baiq.


Film besutan sutradara Benni Setiawan ini merupakan kisah kelanjutan dari sosok Dilan. Bahkan, nyaris seluruh pemainnya adalah pemain-pemain baru semesta Dilan, seperti Zee JKT48 (Ancika), dan Arbani Yasiz (Dilan).


Selain Zee, dan Arbani, Film "Ancika: Dia yang Bersamaku 1995" ini juga dibintangi oleh pemain keren lainnya. Seperti  Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Jefan Nathanio, Mathias Muchus, Ira Wibowo, Kenes Andari, dan Irgi Fahrezi.


Merangkum berbagai sumber, Ancika Mehrunisa Rabu (Zee JKT48) merupakan siswi kelas 3 SMA. Dalam ceritanya ia sangat terobsesi dengan pendidikan, dan ilmu pengetahuan. 


Kehidupannya lebih banyak dihabiskan dengan belajar, dan mengerjakan tugas di rumah. Ancika merasa kehidupan remaja seperti teman-temannya tidak cocok baginya. 


Bahkan, ia tidak ingin pacaran lantaran merasa membuang-buang waktu dan peluang mengejar cita-citanya. Padahal Ancika termasuk cewek populer di sekolah. 


Banyak cowok berusaha untuk mendekatinya, mulai dari teman lesnya, anggota geng motor bernama Bono (Jefan Nathanio). Hingga pria dewasa yang dijodohkan kepadanya bernama Yadit (Daffa Wardhana).


Ancika bukan hanya terobsesi dengan belajar, ia juga tak takut menolak hingga mengusir cowok-cowok itu. Jutek adalah bagian dari wajah Ancika sehari-hari.


Hingga sutu saat, Ancika datang ke rumah kakeknya untuk membawakan oleh-oleh. Di rumah kakek yang ia sebut Abah (Mathias Muchus) tersebut, ada sekelompok pemuda yang sedang membahas koleksi motor Abah.


Salah satu cowok usia kulihan tersebut, adalah Dilan yang sempat terpesona sesaat melihat Ancika. Namun, Ancika cuek bebek terhadap mereka, sama seperti ke cowok lainnya.


Ketika Ancika sudah selesai memberikan bingkisan untuk Abah, ia mendapati teman-teman lesnya diinterogasi oleh Dilan dan dua temannya. Ancika pun maju pasang badan melawan Dilan. 

Ancika yang tidak suka dengan arogansi Dilan berhasil membawa teman-teman lesnya untuk pergi dari situ. Namun, Ancika tak menyangka, bahwa Dilan merupakan teman dari saudaranya, Mang Anwar (Dito Darmawan). 


Ancika sempat mengutarakan ketidaksukaannya soal Dilan kepada Mang Anwar. Dengan gaya khasnya, Dilan secara perlahan tapi pasti terus memberikan pendekatan ke Ancika. 


Ketika Ancika mulai tergerak hatinya, ia justru gamang karena masa lalu Dilan dengan Milea yang jadi legenda se-Bandung. Peanasaran bukan, segera tonton filmnya di bioskop kesayangan anda.