Wagub Sani Apresiasi Marketplace Lokal Jambi PARTO.ID

 

JAMBI, JambiFlash.com – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengapresiasi PT. AFFAN TECHNOLOGY INDONESIA atau PARTO.ID sebagai marketplace lokal Jambi yang dapat menumbuhkan ekonomi digital di wilayah Provinsi Jambi. Apresiasi tersebut hal disampaikan Wagub pada kegiatan PARTO.ID Award dan Launching New Product yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Senin (29/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Wagub sani sangat mengapresiasi perkembangan ekonomi digital di Provinsi Jambi. Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada mitra Parto.id yang telah mendukung pengembangan ekonomi digital di Provinsi Jambi. Melalui marketplace Parto.id Wagub berharap pelaku UMKM dapat dirangkul dan dibimbing guna memperluas jangkauan promosi dan pemasaran produkn secara optimal, sehingga bermuara pada kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Parto Jambi dapat menjadi jembatan para pelaku UMKM untuk dapat lebih memperluas pasar produk, sehingga terjadi peningkatan usaha yang berdampak pada peningkatan penghasilan para UMKM,” ujar Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, globalisasi telah membawa kehidupan masyarakat modern bertransformasi kedalam era teknologi informasi atau yang disebut dengan Era Revolusi Industri 4.0 menuju Revolusi Industri 5.0, artinya, dunia global telah menempatkan kehidupan manusia berada di tengah-tengah arus teknologi yang berkembang cepat, baik dalam bidang hukum, pendidikan, politik, termasuk ekonomi digital.

“Dengan memanfaatkan teknologi ekonomi digital merupakan potensi besar untuk menjadi motor penggerak utama dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata baik Pemerintahan, dunia usaha, maupun kelompok masyarakat, memiliki peran sangat penting dalam berkolaborasi serta mengarahkan strategi transformasi digital tersebut agar bisa berhasil seperti yang diharapkan,” kata Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pengembangan digitalisasi di segala sektor dalam pembangunan daerah, salah satunya melalui Program Jambi Cerdas dan Pintar, dengan cara memberikan Akses Internet bagi Desa/Kelurahan guna menunjang e-learning serta usaha e-business.

“Tentunya, kita berharap agar kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat untuk peningkatan kapabilitas dan kompetensi dalam bidang pendidikan serta berpartisipasi secara efektif dalam ekonomi digital,” tutur Wagub Sani.

Wagub Sani juga berharap penambahan produk yang telah di launching dapat menjadi strategi yang mampu membuka peluang besar bagi pelaku bisnis dapat menjangkau pasar global tanpa batasan geografis, serta semakin memudahkan pelanggan dalam menemukan produk dan layanan.

“Selamat kepada PT. AFFAN TECHNOLOGY INDONESIA atas launching new product, mudah-mudahan dapat membawa kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi,” pungkas Wagub Sani.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada mitra Parto.id dengan berbagai kategori, diantaranya Satuan Kerja Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak, Satuan Kerja Kategori Nominal Belanja Terbanyak, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak, PPTK Kategori Nominal Belanja Terbanyak, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak, PPK Kategori Nominal Belanja Terbanyak, Pejabat Pengadaan Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak, Pejabat Pengadaan Kategori Nominal Belanja Terbanyak dan Mitra Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak serta Mitra Kategori Nominal Belanja Terbanyak.

Untuk Satuan Kerja Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak nominasinya adalah Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Inspektorat Provinsi Jambi dan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Pemenangnya adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk Satuan Kerja Kategori Belanja Terbanyak nominasinya adalah Badan Penghubung Daerah Provinsi Jambi, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Jambi dan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi. Pemenang untuk Kategori ini adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi.

Untuk PPTK Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak nominasinya adalah Darno, SE, Indra Kusuma, SE, Hasian Harahap, SE, M.Si.QGIA, Sofran, ME dan Ulya, SE. Pemenang untuk kategori ini adalah Ulya, SE dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi.

Untuk PPTK Kategori Nominal Belanja Terbanyak Havid Dwiril, S.Kom, Innike Carolina. SP, Risti Putri, M.Ec.Dev, Uzair, S.St.PI dan Yenny Afrianti, S.Pi. Pemenang untuk Kategori ini adalah Havid Dwiril, S.Kom dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi.

Untuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak nominasinya adalah Drs. H. Apani Saharudin, Agus Pirngadi, S.Sos, Revita Fransiska, S.Kom, Dr. H. Varial Adhi Putra, ST, MM, dan Herawati, SE. Pemenang untuk Kategori ini adalah Agus Pirngadi, S.Sos dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Jambi.

Untuk PPK Kategori Nominal Belanja Terbanyak nominasinya adalah Drs. Amrulsyah, Hendra Admaja, SE, MM, Imron Rosadi, S.Sos, M.Si, Hernowo, A.Pi dan Drs. Ariansyah, ME. Pemenang untuk kategori ini adalah Drs. Ariansyah, ME dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi.

Untuk Pejabat Pengadaan Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak nominasinya adalah Agus Kurniawan,

ST, Ermayeni, S.Psi, Kusnaini, Novran Syafri, SP dan Henrionaldo, ST. Pemenang untuk Kategori ini adalah Ermayeni, S.Psi.

Untuk Pejabat Pengadaan Kategori Nominal Belanja Terbanyak nominasinya adalah Apri Yulianti, SE, M. Acc, Helnofri Chandra, M, Holik Hasunah, SP, Rosdevayeni, SE dan Sandy Hasan, ST. Pemenang untuk Kategori ini adalah Apri Yulianti, SE, M.Acc.

Untuk Mitra Kategori Jumlah Transaksi Terbanyak nominasinya adalah Gerai Kue Radis, Kantin Devi, Rumah Makan Sederhana Jelutung Jambi, Rumah Makan Taraso dan Siginjai Jaya Makmur. Pemenangnya adalah Rumah Makan Sederhana Jelutung Jambi.

Sedangkan untuk Mitra Kategori Nominal Belanja Terbanyak nominasinya adalah CV. Jasa Grafika, Fotocopy Udin, Jek TV, Situjuh Mandiri dan Toko Rizka. Pemenang untuk Kategori ini adalah Toko Rizka. (fok)