Ada Lelah di Balik Resepsi Pernikahan Putri Gubernur Jambi Al Haris

JAMBI, JambiFlash.com - Tiga hari berturut turut, prosesi pernikahan putri sulung Gubernur Jambi Al Haris, Esy, sudah diadakan akhir pekan lalu. Ini prosesi yang panjang dan melelahkan.


Pantauan Jambiseru.com di Sabtu 20 April 2024 siang jelang sore, terlihat resepsi Esy dan Iqbal itu memang ramai dihadiri undangan. Ribuan orang tumpah ruah di luar maupun di dalam gedung Ratu Convention Center (RCC), Broni, Telanaipura, Kota Jambi itu.


Untuk tamu formal disediakan tenda khusus untuk verifikasi barcode yang sudah ada di tiap undangan yang disebar panitia. Tamu VIP disediakan jalur khusus di sebelah kanan gedung itu, juga ada verifikasi barcode.


Tetapi, ternyata itu hanya formalitas saja. Sebagian besar tamu, bahkan yang tak membawa undangan juga diperbolehkan masuk ke gedung tersebut.


"Yang sudah datang boleh masuk, tak ada tamu yang ditolak," ungkap seorang panitia kepada Jambiseru.com.


Ya, begitulah Al Haris. Bagi yang sudah lama mengenal sosok Gubernur Jambi satu ini, tentu tahu bahwa Haris, bukanlah orang yang bisa menolak tamu.


Buktinya bisa dilihat sendiri ketika berada di dalam gedung RCC. Al Haris, yang wajahnya terlihat sudah sangat lelah dan terlihat pucat, masih saja rela berdiri tegap untuk menyambut tamu tamu yang datang menyalaminya.


"Kando sudah pucat, duduk lah dulu Ndo," ungkap media ini kepada Al Haris, yang langsung disikapinya dengan mundur dan duduk di kursi belakangnya. Ia tampak begitu lelah. Seorang ajudan langsung memberinya minuman mineral.


Tak berapa lama, ia kembali berdiri dan meladeni ribuan tamu yang ingin menyalaminya. Sang istri tercinta, Hesti, juga terlihat begitu tegar di balik kelelahan wajahnya yang memucat.


Ipal, putra Al Haris mengakui bahwa Ayahnya sudah berdiri sejak berjam jam lalu di atas panggung mempelai itu. 


"Tapi tadi sempat makan," ungkap Ipal, singkat.


Begitulah, di balik ramainya dan macetnya jalan akibat resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jambi Al Haris itu, ada sosok yang lelah tetapi berusaha tegar dan ikhlas menerima semua tamu yang datang.


Meski begitu, Al Haris, masih sempat sempatnya meminta maaf dan berterima kasih kepada semua pihak atas penyelenggaraan resepsi pernikahan putrinya lwat instagram pribadinya.


"Saya mohon maaf sebesar besarnya apabila masyarakat tidak nyaman dengan kondisi ini (soal macet), dan apabila ada yang lupa diundang kami minta maaf," ungkapnya lewat instagramnya yang bisa dilihat di link berikut https://www.instagram.com/reel/C6BcUJlyATj/?igsh=MWtpa296bXFtYW81eA== .


Demikianlah Al Haris, Gubernur Jambi kita yang jumawa dan tetap memikirkan rakyatnya di atas kepentingan pribadinya.(nas)