Pemprov Jambi Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U23 di Halaman Kantor Gubernur


JambiFlash.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 akan menghadapi Uzbekistan U23 di babak semifinal Piala Asia AFC U23.


Pertandingan ini akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada Senin 29 April 2024 pukul 19.30 WIB.

Tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan melaksanakan nonton bareng.

Nonton bareng Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 itu, direncanakan akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Jambi.

“Yuk semua anak bangsa dukung Timnas kita, nonton bareng di halaman Kantor Gubernur Jambi,” tulis Gubernur Jambi, Al Haris melalui Instagram pribadinya.

Sekedar informasi, Tim Garuda Muda U23 Indonesia tampil sangat apik mulai dari babak penyisihan grup di Piala Asia U23.

Di pertandingan pembuka di Group A, Indonesia berhasil dibungkam 0-2 dari tuan rumah Qatar.

Pasca kelelahan itu, Timnas Muda Indonesia berhasil bangkit dengan mengalahkan Australia 1-0 dan mengalahkan Yordania 4-1.

Dengan hasil 6 point itu, Indonesia berhasil lolos ke babak 8 besar dengan menjadi runner up di bawah Qatar.

Di babak 8 besar, Timnas Indonesia menghadapi tim kuat Asia, Korea Selatan. Dimana Indonesia harus berman imbang 2-2 di waktu normal.

Berlanjut ke babak pinalti, Timnas Indonesia menjalani perjalanan yang alot, hingga Indonesia berhasil menanga dengan skors 11-10 dari Korsel.

Meski perdana mengikuti Piala Asia U23, Tim Garuda Muda Indonesia berhasil sampai ke semifinal dengan menghadapi Uzbekistan U23.

Jika berhasil mengalahkan Uzbekistan U23 dan mencapai babak final Piala Asia U23, Timnas Indonesia otomatis langsung berhasil lolos ke Olimpiade di Paris.(*)