Sinopsis Film Mortal Kombat 2021

 

Jambiflash.com - Tak sabaran nonton film Mortal Kombat 2021? Sebelum Anda menonton film ini, Anda baca dulu sinopsis film Mortal Kombat 2021.

Mortal Kombat 2021 adalah film aksi fantasi terbaru yang ceritanya menghadirkan tokoh-tokoh dari seri game bergenre pertarungan berjudul sama.

Film Mortal Kombat 2021 ini pun sekaligus menjadi upaya kedua Hollywood mengadaptasi seri game laris Mortal Kombat ke format film layar lebar setelah percobaan pertama di tahun 1995.

Berbicara mengenai dinamika film-film adaptasi game, sudah bukan rahasia lagi, dalam konteks film adaptasi, dibanding sumber-sumber adaptasi lainnya: komik, serial televisi, kisah nyata, dan buku, materi video game adalah yang paling sulit untuk menuai hasil yang memuaskan. 

Terlebih jika game itu bukan pula yang berformat story based, melainkan game aksi pertarungan dengan karakteristik banyak tokoh dengan plot dan latar belakangnya hanya ditujukan sebagai pendukung motif para tokoh tersebut. Seperti halnya Mortal Kombat ini.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Perlu diinformasikan sebelumnya, pada hakikatnya Mortal Kombat adalah turnamen pertarungan yang mengompetisikan para pahlawan Bumi dan pejuang supranatural Outworld. 

Jika pihak Bumi kalah dalam sepuluh turnamen berturut-turut, pasukan Outworld, yang dipimpin oleh penyihir Shang Tsung, bebas untuk menyerang Bumi, menghancurkan umat manusia.

Digarap oleh sineas debutan Simon McQuoid, fokus utama di Mortal Kombat 2021 adalah seorang petarung MMA bernama Cole Young yang pada tubuhnya memiliki tanda lahir misterius. 

Hingga suatu ketika ia kedatangan seorang petarung bernama Jax. Cole kemudian diberi tahu Jax bahwa tanda itu adalah penanda orang-orang terpilih sebagai para wakil Bumi di ajang pertarungan melawan pihak alam Outworld dengan nasib Bumi sebagai taruhannya, Mortal Kombat.

Dari situ, Cole terseret semakin dalam ke konflik yang sudah berlangsung selama ratusan tahun itu. Cole kemudian bekerja sama dengan Sonya Blade, Liu Kang, Kano, Kung Lao, dan Raiden untuk menemukan kemampuan istimewanya guna melawan para duta Outworld yang melakukan pelanggaran aturan, di mana dalam prosesnya ia mengetahui kaitan antara ajang tarung itu dengan garis keturunannya.

Baca juga : Buruan Nonton Film Shang-Chi di Disney Hotstar

Daya tarik terbesar dari Mortal Kombat 2021 adalah aksi, darah dan gore, di mana seiring perkembangan gamenya, jurus brutality dan fatality-nya semakin berdarah dan kreatif. Otak berceceran, tubuh terbelah dan jantung yang didicabut langsung- ada di sini. Dan, itu juga yang ada di filmnya.

Dituangkan lebih setia pada sumber adaptasinya dibanding hasil penuangan adaptasi pertamanya, Mortal Kombat 2021 jika dilihat dari presentasi adegan dan visualnya, rasanya akan membuat para fans gamenya senang.

Hal ini dikarenakan, porsi adegan pertarungannya mirip dengan gamenya, dengan penyajian jurus-jurus familier di kalangan fansnya, tidak terkecuali beberapa adegan kematian brutal / fatality.

Dibandingkan dengan Mortal Kombat 1995, kisah Mortal Kombat terbaru ini lebih kelam, dewasa, dan berdarah. Koreografi adegan laganya juga lumayan menarik yang membuat pada titik ini filmnya terlihat menjanjikan. Sedangkan, dari sisi visual,

Sayangnya, dari segi plot dan karakternya, kurang tergarap dengan baik. Perlu diinformasikan sebelumnya, bahwa apa yang dihadirkan di film ini adalah pra-turnamennya, tidak seperti di penuangan sebelumnya, di mana para tokohnya bertarung di turnamennya.

Hal ini sedikit banyak  akan menimbulkan problem tersendiri, terutama bagi kalangan awam yang belum tahu benar dengan lore saganya.

Dari segi penampilan para pemainnya dikarenakan kurang dalamnya segi eksplorasi karakter, bisa dikatakan sebagian besar performa para pemainnya biasa-biasa saja.

Meski ada juga yang mampu menonjol, seperti aksi bintang film tanah air Joe Taslim sebagai Sub-Zero, aktor kawakan Jepang Hiroyuki Sanada sebagai Hanzo, tidak cukup kuat menutup kelemahan ini.

Kelemahan terbesar bisa dikatakan ada di karakter Cole Young yang diciptakan asli untuk film ini terasa sebagai protagonis pasif dengan klise ‘the chosen one’, apalagi Lewis Tan kurang luwes memainkannya.

Secara keseluruhan, Mortal Kombat 2021 bukan film aksi yang buruk, meski harus diakui sayangnya belum mampu mengangkat kualitas film-film adaptasi game. Namun, untuk ukuran kinerja seorang debutan, hasilnya bisa dikatakan lumayan.

Jika, Anda adalah penggemar Mortal Kombat, sajian film ini mungkin membuat Anda senang karena Anda akan mengisi celah di film ini dengan pengetahuan Anda tentang lore saganya sendiri dan hanya menikmati visualisasinya saja.(red)

Sumber : cinemags.co.id

- Jambiflash : Berita, nonton, download, ulasan, film, korea, jepang, korea, thailand, india, france, rusia - World Best Search Engine : - google network www google com www google sg / www google com sg www google co id www google jp - bing network www bing com www yahoo com www yahoo jp -

----- Jambi Flash : Berita, Jambi, Film, Amerika, Korea, India, Barat, India, Thailand, Jepang, Aksi, France, Romantis, Sedih, Opini, Internasional, Terbaru, Terkini, Lawas -----