Vino G Bastian Perankan Sosok Buya Hamka

Jambiflash.com - Aktor tampan Indonesia Vino G Bastian memerankan sosok Buya Hamka dalam film Buya Hamka.

Film produksi Falcon Pictures dan Starvision ini kini telah menyelesaikan proses syuting. Seperti apa sosok Buya Hamka yang diperankan Vino?

Film yang disutradarai Fajar Bustomi yang berjudul Buya Hamka ini merilis first look berupa foto-foto.

Film yang mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia itu menampilkan sosok Vino Bastian yang sangat berbeda.

“Alhamdulillah senang sekali akhirnya film Buya Hamka bisa terselesaikan. Banyak cerita proses pembuatannya. Proses pembuatannya kurang lebih 65 hari syuting, film paling lama yang pernah saya buat selama karier saya sebagai sutradara mulai tahun 2015 bersama Starvision dan ketika bergabung dengan Falcon 2018,” kata Fajar Bustomi dalam keterangan tertulisnya.

Suami Marsha Timothy itu mengaku menjalani proses panjang untuk memerankan sosok Buya Hamka muda dan tua. Ia juga harus menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan sosok Buya Hamka.

“Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya terima. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik tu bisa membantu,” ujar Vino Bastian pada saat konferensi pers secara virtual, Selasa (13/4).

Tak hanya itu, Vino G Bastian juga diharuskan melakukan sejumlah tes lain, salah satunya membaca Al- qur’an untuk meyakini jika dia adalah aktor yang tepat untuk memerankan sang ulama, Buya Hamka.

“Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” katanya menambahkan.

Hal yang sama diungkapkan lawan main Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella mengaku film Buya Hamka akan menjadi film yang dikenang selamanya.

“Film ini sangat epik. Film ini bukan hanya satu dua tahun dikenang, tapi sampai anak cucu nanti film ini tetap ada. Film ini benar-benar film sejarah,” ujarnya.

Sedangkan Desy Ratnasari yang memerankan tokoh Safiyah, mengaku menemukan tantangan tersendiri pada saat berakting dalam film Buya Hamka ini, salah satunya bahasa.

Sederet artis papan atas turut membintangi film tersebut, di antaranya Vino G Bastian, Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina.(red)

Sumber : cinemags.co.id