Headset MR dari Apple

Tekno, Jambiseru – Headset MR dari Apple, pihak Apple Inc dikabarkan sedang mengembangkan perangkat lunak supaya pengguna bisa membuat aplikasi untuk perangkat headset mixed reality (MR).

Reuters menyitir laporan The Information dan Bloomberg News, Jumat (27/1), pengguna bisa memanfaatkan perangkat lunak itu untuk membuat aplikasi augmented reality pada headset MR Apple.

Beberapa waktu lalu apple juga dikabarkan mendekati sejumlah perusahaan, salah satunya adalah Walt Disney Co, untuk mengembangkan konten virtual reality pada headset MR.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Apple kembangkan perangkat lunak untuk headset MR”Apple belum memberikan tanggapan atas kabar perangkat lunak untuk headset MR.

Pembuat iPhone itu dikabarkan akan meluncurkan headset MR pada musim semi tahun ini, harganya diperkirakan mencapai 3.000 dolar Amerika Serikat.

Mixed reality adalah salah satu dari teknologi realitas yang sering dikaitkan dengan metaverse, seringkali berupa gabungan dari AR dan VR.

Ketika digunakan, headset MR akan menggunakan objek di dunia nyata untuk memproyeksikan realitas di dunia maya.(rdo)