List Aplikasi yang di Ban Google

Tekno, Jambiseru – List Aplikasi yang di Ban Google, tidak hanya konten negatif rupanya ada beberapa aplikasi yang tidak luput dari baned oleh google.

Dengan adanya larangan tersebut, sederet aplikasi berikut tidak akan kamu temukan di Play Store.

Namun sebelum itu, aplikasi-aplikasi ini pernah begitu digandrungi karena beragam fitur yang disajikan.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”8 Aplikasi Android yang Dilarang Google, Ada yang Pernah Kamu Download? “Walaupun demikian, beberapa orang tetap mencoba mencarinya di situs-situs ilegal.

Aplikasi Android yang dilarang Google

1.Sarahah

Sarahah merupakan aplikasi pesan anonim yang tak hanya dilarang didistribusikan di Google Play Store, tetapi juga App Store.

Aplikasi ini dihapus oleh Google karena kerap digunakan melecehkan orang lain.

Pelarangan beredarnya Sarahah ini dilakukan setelah adanya petisi yang menuntut dihapuskannya aplikasi tersebut.

Dari sana, banyak korban yang akhirnya berbagi pengalaman pelecehan mereka di Sarahah.

2.TubeMate

TubeMate memungkinkan pengguna untuk langsung mengunduh video YouTube di smartphone. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa menonton video yang diunduh kapanpun dalam keadaan offline.

Namun, TubeMate dihapus dari Play Store karena dianggap melanggar hak cipta. Pasalnya, YouTube sendiri memang tidak menyediakan fitur bawaan untuk mengunduh video. Oleh sebab itu,

3.TV Portal

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming acara TV langsung di perangkat Android. Beragam saluran dapat ditonton melalui aplikasi tersebut.

Namun, Google melarang TV Portal didistribusikan di Play Store. Hal itu lantaran berkaitan dengan masalah hak cipta.

4.PSX4Droid

Emulator PlayStation, PSX4Droid memungkinkan pengguna memainkan game PlayStation di perangkat Android. Sejak awal kemunculannya, aplikasi ini banyak diminati oleh pengguna.

Namun tak berselang lama, Google langsung menarik peredaran PSX4Droid dari Play Store. Hal itu berkaitan dengan masalah hukum dan hak cipta.

5.Rush Poker

Di antara aplikasi perjudian di Play Store, Rush Poker adalah aplikasi paling populer. Dengan cepat, aplikasi ini banyak diunduh oleh pengguna Android.

Namun Rush Pokeri segera dilarang dari Google Play Store. Pasalnya, banyak anak di bawah umur yang menggunakan aplikasi tersebut untuk berjudi uang sungguhan

6.Viper4Android

Aplikasi equalizer ini ditujukan untuk pecinta musik. Dengan menggunakan Viper4Android, pengguna dapat meningkatkan keluaran audio telepon dan membuat suara musik jauh lebih baik.

Ekstensi Spektrum, Dukungan x86, Optimalisasi Speaker, Efek Differential Surround / Haas, Fidelity Control, Headphone Surround+ (VHS+), Proteksi Sistem Auditori, dan lainnya dapat ditemukan di Viper4Android. Namun, aplikasi tersebut dihapus dari Play Store karena mengharuskan perangkat melakukan root agar berfungsi. (rdo)