Tips Reset PC Anda

Tekno, Jambiseru – Tips Reset PC Anda , dalam mereset pc banyak hal yang perlu di pertimbangkan terutama data yang ada di laptop tentu tidak sedikit.

Cara factory reset PC Windows 11 perlu diketahui para pengguna. Apalagi, metode ini bisa menjadi cara ampuh bagi pengguna PC untuk memperbaiki masalah pada perangkat.

Bagi yang belum tahu, factory reset adalah proses penghapusan semua data di perangkat PC. Metode ini akan membawa perangkat PC yang di factory reset ke pengaturan pabrik sebelum dijual.

Dikutip dari laman – jaringan iNews.id (partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Cara Factory Reset PC Windows 11, Jangan Lupa Cadangkan File Dulu”

Untuk berbagai alasan, factory reset ini perlu diketahui. Tidak hanya untuk menyelesaikan masalah, saat ingin menjual perangkat, Anda juga perlu mengembalikan PC atau perangkat itu ke posisi pabrikan.

Bagaimana cara menyelamatkan data anda sebelum melakukan reset pc anda berikut caranya.

Cara Factory Reset PC Windows 11

1. Klik tombol Start dan pilih ikon “Settings”

2. Di bawah bagian klik opsi “Update and Security”, pilih “Recovery”

3. Pilih opsi “Reset this PC”” lalu klik “Get Started””

4. Pilih apakah Anda ingin menyimpan atau menghapus file pribadi Anda. Jika Anda memilih untuk menghapus file Anda, semua data pribadi Anda akan dihapus dan tidak dapat dipulihkan

5. Klik “Next” dan kemudian pilih “Reset” untuk memulai proses reset pabrik

6. Tunggu hingga proses selesai, yang mungkin memakan waktu beberapa menit

Itu lah cara factory reset PC untuk sistem operasi Windws 11. Bagaimana, mudah bukan? Tapi perlu diketahui bahwa seperti dilansir dari Gadgetsnow, pastikan semua file yang ada diperangkat telah dicanangkan sebelum factory reset dimulai.

Selain itu, jadikan factory reset sebagai pilihan terakhir. Jika Anda mengalami masalah dengan komputer Anda, coba langkah pemecahan masalah lainnya sebelum memutuskan untuk melakukan factory reset.(rdo)