Nothing 2 Resmi Akan Rilis di AS

Tekno,Jambiseru – Nothing 2 Resmi Akan Rilis di AS, Carl Pei selaku CEO jenama smartphone Nothing memastikan bahwa ponsel generasi keduanya yakni Nothing (2) dirilis di tahun ini dengan prioritas penjualan di Amerika Serikat.

Carl Pei memasang prioritas tersebut berkaca dari fakta bahwa amerika serikat menyumbang sepertiga dari total penjualan produk TWS terbarunya.

“Kami memutuskan untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai prioritas nomor satu dalam cakupan pasar,” ujar Carl Pei seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa.

Dalam laporan yang dirilis Inverse, Nothing (2) diharapkan mampu mendulang kesuksesan serupa dengan penjualan TWS-nya.

Dikutip dari laman – jaringan Antaranews.com(partner Jambiseru.com), dari artikel yang berjudul”Carl Pei pastikan Nothing (2) rilis di AS 2023″ Bahkan Carl Pei menyebutkan bahwa ponsel generasi keduanya itu akan menawarkan model yang lebih premium.

Carl Pei enggan menyebut Nothing (2) sebagai ponsel flagship karena pada awalnya ia memang menjajakan ponsel yang mampu memberi pengalaman kinerja halus namun tampil dengan inovatif dengan biaya terjangkau.

Sebelumnya ia mengaku tidak menjadikan AS sebagai pasar utama Nothing karena kala itu perusahaannya belum memiliki sumber daya yang mumpuni.

Bahkan pada awalnya perusahaan itu hanya memiliki lima orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan perangkat lunaknya Nothing OS.

Dalam waktu singkat kini ia berhasil menambah sumber daya dan telah memiliki sebanyak 100 pegawai untuk mengembangkan perangkat lunak tersebut.

Mereka bahkan tengah menyiapkan Nothing OS yang dapat bekerja kompatibel dengan Android 13.

Secara keseluruhan kini mereka telah memiliki 400 pegawai meningkat dua kali lipat dibanding 2021 yang sebelumnya hanya memiliki 200 pegawai.

Pendapatannya juga tumbuh secara signifikan, dari 24 juta dolar AS (Rp361,4 miliar) di tahun pertamanya menjadi 200 juta dolar AS (Rp3 triliun) di akhir 2022.

Carl Pei pun optimistis dapat memimpin pasar di AS karena melihat pola turunnya minat masyarakat terhadap produk-produk dari jenama besar seperti Apple dan Samsung.

Nothing merupakan perusahaan besutan Carl Pei, sosok yang juga dikenal mendirikan jenama ponsel OnePlus.

Ia kemudian keluar dari OnePlus dan akhirnya mendirikan perusahaan Nothing di Inggris.

Ponsel perdananya Nothing (1) mencuri banyak perhatian pada saat dirilis di semester 1 2022.(rdo)