Sinopsis Film Moana

Film, Jambiseru – Sinopsis Film Moana, Moana adalah film animasi Disney tahun 2016 yang mengisahkan tentang seorang gadis Polinesia muda bernama Moana (diisi suara oleh Auliʻi Cravalho) yang memulai petualangan berani untuk menyelamatkan rakyatnya.

Disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker, film ini berlatar di Pasifik Selatan dan terkenal dengan visualnya yang memukau dan lagu-lagunya yang catchy.

Moana adalah putri seorang kepala suku, namun ia bermimpi untuk menjelajahi dunia di luar terumbu karang yang mengelilingi pulau tempat tinggalnya.

Ketika tanaman dan ikan yang menjadi sumber kehidupan pulau mulai gagal, Moana memulai perjalanan untuk menemukan dewa setengah manusia, Maui (diisi suara oleh Dwayne Johnson), dan mengembalikan hati Te Fiti, seorang dewi yang mengendalikan daratan dan lautan.

Dalam perjalanannya, Moana dan Maui menghadapi banyak tantangan, termasuk Kakamora, kelompok bajak laut pengguna kelapa, dan kemarahan Te Ka, monster berapi yang menjaga pulau tempat hati Te Fiti berada.

Namun, dengan keberanian, tekad, dan bantuan Maui, Moana berhasil mengatasi semua rintangan dan belajar pelajaran penting tentang identitas, keluarga, dan kekuatan alam.

Soundtrack film ini, yang disusun oleh Lin-Manuel Miranda, Opetaia Foa’i, dan Mark Mancina, memuat lagu-lagu seperti “How Far I’ll Go” dan “You’re Welcome,” yang telah menjadi hits populer.

Film ini juga mendapat pujian kritis atas penggambarannya tentang budaya Polinesia dan penekanannya pada karakter perempuan yang kuat.

Moana adalah kisah yang menghangatkan hati dan menginspirasi tentang mengikuti mimpi, menemukan jati diri, dan pentingnya menjaga alam.

Animasinya yang indah, ceritanya yang menarik, dan musiknya yang tak terlupakan telah membuatnya menjadi film yang dicintai oleh penonton dari segala usia. (rdo)