close

Ads

Profil Pendiri I’am Soya Milk Jambi


Jambiflash.com – Muhammad Ilham merupakan salah satu dosen pengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ahsanta Jambi. Selain aktif sebagai dosen pengajar, pria yang menjabat sebagai Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ini ternyata aktif berbisnis.

Beliau merupakan founder I’am Soya Milk di Kota Jambi. Kegiatan yang dijalankannya berupa usaha minuman susu kacang kedelai.

Bagi pria kelahiran 15 Mei 1992 ini, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Itulah yang menjadi tujuan awal beliau mendirikan usaha minuman susu kacang kedelai bernama I’am Soya Milk tersebut.

Baca Juga : Opini : Logika HBA dan Halusinasi Cek Endra

Baca Juga : Sepasang Kekasih Digerebek Warga, Diduga Berbuat Asusila

Baca Juga : Viral! Trik Unik Setor Hafalan Saat Belajar Online

Muhammad Ilham mengatakan, usaha minuman susu kacang kedelai miliknya dirintis sejak satu bulan yang lalu. Meskipun terbilang cukup baru, produk susu kedelai buatannya itu telah banyak diminati warga. Peminatnya itu datang dari berbagai latar belakang, mulai kalangan remaja hingga orang dewasa.

“Alhamdulillah mas, meskipun baru, sudah banyak yang suka, baik itu dari kalangan anak muda hingga orang dewasa,” kata Muhammad Ilham, saat ditanyai Sabtu, (3/10/2020).

Pria kelahiran Mudung Laut, Kota Jambi ini menjelaskan, alasannya memilih usaha minuman susu kedelai ketimbang usaha yang lain karena kecintaannya terhadap minuman sehat serta tingginya minat pembeli terhadap susu kedelai.

“Waktu Itu, saya lagi duduk ditaman Kota Jambi, saya lihat banyak orang yang jalan sambil bawak susu kedelai. Ada anak-anak, orang remaja maupun orang tua. Melihat itulah saya tertarik, kenapa nggak buka usaha susu kedelai saja! Produknya menyehatkan, menyegarkan, dan bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Setelah hatinya mantap, pria berusia 28 tahun ini akhirnya memutuskan membuka usaha susu kedelai. Bisnisnya itu dipasarkan melalui media sosial, instagram dan Whatshap. Hasilnya cukup memuaskan. Produksi susu kedelai miliknya terus meningkat seiring dengan permintaan.

“Awalnya produksinya terbatas, cuman 12 liter per hari. Sekarang naik terus hingga 20 liter per hari,” katanya.

Dalam memasarkan produk usaha susu kedelainya, Muhammad Ilham rutin memberikan promo penjualan. Promo penjualannya itu memiliki slogan ‘Siapa Cepat Dia Dapat’. “ Alhamdulillah.. hasilnya benaran sangat diminati,” jelasnya.

Dalam menjalankan bisnis sampingannya tersebut, Muhammad Ilham menyampaikan belum adanya kendala berarti yang dihadapi. Kendala saat ini hanya sebatas belum mampu memenuhi pesanan pembeli secara spontan (langsung).

“Proses pembuatannya agak lama dan perlu kehati-hatian serta harus selalu bersih. Penyaringannya berkali-kali. Jadi kalo berminat harus order terlebih dulu,” ujarnya.

Ilham berharap usaha I’am Soya Milk yang didirikannya bertambah besar, dikenal banyak orang dan menjadi minuman pilihan bagi semua orang. Karena inti dari usahanya ini adalah menebar kebaikan lewat minuman yang baik.

Baca Juga : Selisih Paham, Burhanudin Tewas Dibantai di Depan Isteri

Baca Juga : Horas Bangso Batak Provinsi Jambi Dukung Haris-Sani pada Pilgub Jambi

Baca Juga : Tarif Swab Test Rp 900 Ribu, Dewan Meradang

“Usaha ini bisa dibilang termasuk UMK/UKM dan tentunya harapan kami tidak hanya cuma kecil dan menengah, tapi nantinya mudah-mudahan bisa jadi usaha yang besar dan bisa membantu banyak orang tentunya. Aamiin,” katanya.

Di akhir pembicaraan, Muhammad Ilham menyampaikan bahwa I’am Soya Milk yang diproduksinya merupakan susu kedelai asli, menyehatkan dan tentunya segar ketika diminum. Susu kedelai tersebut sama sekali tidak memakai bahan pengawet sehingga sangat baik diminum semua kalangan termasuk ibu hamil dan yang sedang menyusui.

“Kenapa harus minum I’am Soya Milk? Karena produk kita susu kedelai asli. Susu kedelai buatan Kami tanpa bahan pengawet sehingga sangat segar ketika diminum dan sangat menyehatkan,” tandasnya. (*)

The post Profil Pendiri I’am Soya Milk Jambi appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/04/10/profil-pendiri-iam-soya-milk-jambi