Cagub Petahana Positif Covid-19

Jambiflash.com -- Penyebaran virus corona (Covid-19) terus meluas. Kendati pun, Calon Gubernur (Cagub) petahana ini dintayakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar itu secara langsung disampaikan Cagub tersebut melalui video singkat di akun Facebook dan beredar di masyarakat pada Kamis (19/11/2020) dini hari.


Baca Juga : China Temukan Jejak Corona pada Daging Beku Impor 

"Saya baru saja mendapatkan kabar positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil swab test," kata Calon Gubernur petahana Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam video tersebut.

Sugianto mengaku dalam keadaan baik dan tidak merasakan gejala apapun. Ia langsung melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan.

"Alhamdulillah saat ini kondisi saya baik-baik saja dan tidak mengalami gejala apapun tapi sadar saya langsung melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat," sebutnya.

Ia pun turut mengimbau masyarakat Kalteng senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, maupun menjaga jarak di tengah pandemi covid-19.

Sugianto juga mendorong warga untuk berani mengikuti tes covid-19 maupun segera memeriksakan diri apabila menunjukkan gejala-gejala yang mengarah covid-19.

"Jangan malu dan beritahukan ke petugas dan tidak menganggap covid-19 sebagai aib dan ditutup-tutupi," tutur Sugianto.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng masih menunggu informasi resmi mengenai kabar Sugianto positif covid-19.

Baca Juga : Beda Flu dan Corona, Ini Penjelasannya

Komisioner KPU Kalteng Wawan Wiraatmaja menjelaskan, sudah mengetahui unggahan video Sugianto yang menyatakan terpapar covid-19 karena ramai beredar di media sosial.

"Namun belum ada konfirmasi resmi kepada kami terkait informasi yang ramai beredar di media sosial tersebut," ucap Wawan dikutip dari Antara.

Meski di media sosial sudah ramai beredar unggahan video Sugianto, pihaknya masih menunggu penyampaian informasi tersebut secara resmi kepada KPU.

"Kami juga masih menunggu. Kami segera berkoordinasi termasuk dengan Bawaslu maupun tim paslon," ungkapnya.

Pilkada Kalteng 2020 diketahui diikuti dua pasangan calon yakni Sugianto-Edy Pratowo dan lawannya ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar.(red)

Sumber : Cnnindonesia.com