Berikut Sinopsis Film Lone Survivor

 

Jambiflash.com - Kamis, 27 mei 2021 nanti film Lone Survivor ini akan tayang di stasiun Trans TV pada pukul 19.30 WIB. Menariknya, Film ini ternyata tidak hanya disutradarai oleh Peter Berg sendiri. Melainkan Peter Berg pun juga memproduseri film Lone Survivor ini bersama dengan kawan-kawannya yang lain. Beberapa di antaranya yaitu Sarah Aubrey, Randall Emmett, Norton Herrick, Barry Spikings, Akiva Goldsman, Mark Wahlberg, Stephen Levinson, dan juga tak ketinggalan Vitaly Grigoriants. 

Selain itu, film yang mempunyai durasi sepanjang 120 menit ini ternyata ditayangkan secara perdana di Festival Lembaga Film Amerika tepatnya pada tanggal 12 november 2013. sedangkan di Amerika Serikat, perilisan film Lone Survivor ini ditayangkan pada tanggal 25 desember 2013 namun masih secara terbatas serta secara massal pada tanggal 10 januari 2014.

Di situs Rotten Tomatoes, film Lone Survivor ini mendapatkan rating atau peringkat sebesar 75 persen banyaknya yang dilakukan oleh 213 pengulas. Sedangkan rata-rata rating film Lone Survivor ini mencapai 6.6 dari tingkatan 0 sampai dengan 10.

Di sisi lain, berdasarkan data metacritic, film Lone Survivor ini mendapatkan skor sebanyak 60 dari 100 dari ke 44 kritikus. Lain halnya dengan situs IMDB yang sering digunakan sebagai tempat penilaian film. Lone Survivor ini justru mendapatkan nilai sebanyak 7.5 dari 10 yang diberikan oleh ke 260.283 penilai.

Pada dasarnya sinopsi film Lone Survivor ini termasuk ke dalam sebuah genre film drama perang yang mana menceritakan tentang keempat anggota tim Navy SEAL yang mempunyai sebuah misi khusus. Di mana misi khusus yang ditugasi tersebut tak lain yaitu menangkap dan juga membunuh pimpinan terkenal yang bernama Taliban Ahmad Shah tepat pada akhir juni 2005. 

Ke empat orang tersebut di antaranya yaitu Letnan Michael p. Murphy, Kopral Kepala Marcus Luttrell, Kopral Satu Matthew Axelson, dan juga Kopral Satu Danny Dietz yang memulai pemberangkatannya dari pangkalan udara Bagram menuju ke sebuah desa yang dikelilingi dengan perbukitan. Di mana tempat tersebut merupakan lokasi keberadaan ahmad shah sendiri.

Sesampainya di titik lokasi, Tim yang ditugaskan tadi kemudian langsung menargetkan korban yang hendak dibidik. Dimana ciri khusus pada fisik yang dimiliki Ahmad Shah ini tak lain yaitu tidak mempunyai  sebelah telinga. Namun sayangnya kontak komunikasi antar anggota dan atasan pun tidak berjalan dengan baik. Dengan begitu konfirmasi perintah pun tidak segera didapatkan.

Di mana sinyal komunikasi pun berada dalam jaringan yang buruk dan semakin terganggu dengan kondisi lokasi yang berbukit-bukit. Ketika sedang menunggu sinyal radio yang dikirimkan tersebut agar kembali berfungsi, tiba-tiba ada 3 orang yang sedang menggembala kambing. 

Merasa terkejut dengan kehadiran ke 3 penggembala kambing yang tiba-tiba tersebut maka tim Navy Seal pun segera menangkap mereka agar tidak menggagalkan misinya. Namun sayangnya tim Navy Seal kehabisan pikiran dan tidak tahu harus berbuat apa kepada ketiga penggembala kambing tadi. Apakah akan dibunuh atau diapakan. 

Jika ke 3 penggembala kambing tadi harus dibunuh maka itu tandanya mereka telah melanggar kode etik. Tetapi jika tim Navy Seal membiarkan ke 3 penggembala kambing tadi pergi begitu saja, maka risiko yang akan terjadi selanjutnya pun menjadi lebih besar lagi. Lantas, langkah apakah yang mereka pilih nantinya? Simak kelanjutan kisahnya dengan menonton film Lone Survivor ini di bioskop Trans TV nanti malam ya!