Ini Sinopsis Film The White Tiger 2021 Cerita Tentang Balram Si Budak Yang Ingin Naik Status

 

Jambiflash.com - Bercerita mengenai isu kesenjangan sosial yang ada di negara India tentunya memang tidak pernah ada habisnya. Kebanyakan orang yang Hidup di era modern ini pasti berpikir bahwa manusia sebagian besar dari kita sudah pasti hidup beradab. Namun sayangnya pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar. Hal ini tak lain karena pastinya kita masih sering menemui kasus perbudakan di sekitar kita. Sebagai contoh, dapat kita jumpai bahwa beberapa orang yang hidup miskin masih diperlakukan layaknya hewan peliharaan di dalam sangkar yang siap kapan pun untuk disembelih dan mengisi perut yang rakus untuk orang-orang yang kaya.

Film The White Tiger ini menceritakan tentang sosok Balram yang diperankan oleh Adarsh Gourav. Di mana Balram ini merupakan salah satu pemuda yang berasal dari kampung Laxmangarh. Hal menarik yang dimiliki oleh balram ini tak lain yaitu karena ambisinya yang besar untuk keluar dari garis kemiskinan dan juga perbudakan yang sudah lama dia rasakan sejak kecil.

Bahkan, balram pun menyadari bahwa dirinya tersebut mempunyai potensi yang amat besar melebihi seekor ayam yang berada di dalam kandang. Di sisi lain, Balram pun mengklaim bahwa dirinya mirip dengan sosok macan putih alias white tiger yang siap keluar kapan saja dari sangkar untuk menerkam.

Anda dapat menikmati film The White Tiger  yang disutradarai oleh Ramin Bahrani ini pada platform streaming video online seperti Netflix. Beberapa pemain yang memerankan tokoh dalam film The White Tiger antara lain yaitu Adarsh Gourav, Rajkummar Rao, dan juga Priyanka Chopra.

Menariknya lagi, ternyata film The White Tiger ini merupakan salah satu film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama pula karangan Arvind Adiga. Bahkan sempat diklaim sebagai film yang masuk dalam jajaran Netflix Original Movie yang terbaik pada tahun 2021 ini. 

Pada adegan pembukanya, film The White Tiger ini langsung memikat para penontonnya karena dimulai dengan narasinya yang apik. Fokus utama cerita pada film The White Tiger  ini dipusatkan pada tokoh Balram dimana dirinya yang merupakan satu orang dari sekian juta masyarakat india yang terjebak di dalam kandang kemiskinan dan juga perbudakan tersebut.  

Dengan kata lain, balram sendiri yang akan menjadi pembawa cerita atau pengisi narasi film The White Tiger dari awal hingga akhir nanti. Pada mulanya Balram sendiri sebetulnya sudah ada potensi sejak kecil. Namun sayangnya karena keadaan finansial di dalam lingkungan keluarganya yang terbatas membuat Balram akhirnya terpaksa harus putus sekolah. Hingga suatu hari dirinya mendapatkan sebuah kesempatan yang besar untuk bekerja dengan pendapatan lebih baik   dari sebelumnya dan juga mampu membantu kebutuhan finansial keluarga besarnya tersebut. 

Dengan melihat sudut pandang Balram pada film The White Tiger tersebut, nantinya kita akan melihat  seperti apa rupa perbudakan yang terjadi di negara India. Selain itu sistem kasta dalam negara tersebut juga masih sangat melekat sampai sekarang.  

Sebagai oase tambahan, Tokoh lain yang ikut bermain dalam film The White Tiger  ini di antaranya yaitu Ashok (Rajkummar Rao) dan juga Pinky (Priyanka Chopra) yang dikisahkan sudah sejak lama tinggal di Amerika. Di sisi lain setiap karakter yang ada dalam film The White Tiger  ini mempunyai kontribusi tersendiri sehingga mempunyai sisi baik dan juga buruk di dalamnya.  Untuk lebih jelasnya, tonton kelanjutan kisah dari film The White Tiger ini di bioskop kesayangan Anda ya!(**)