Intip Sinopsis Film Minari 2021


Jambiflash.com - Film yang berasal dari Korea Selatan ini ternyata telah mendapatkan 6 buah nominasi Oscar dalam kategori “best picture” dan juga “best director” untuk Lee Isaac Chung. Tidak hanya itu, ternyata sebelumnya film yang berjudul minari ini juga telah mengantongi lebih dari 100 buah piala penghargaan serta lebih dari 200 kali masuk nominasi Festival Film Internasional lho!

Sinopsis dari film Minari ini secara garis besar menceritakan tentang keluarga Yi yang berasal dari Korea Selatan untuk mengejar impiannya di negara Amerika Serikat. Di sana mereka semua berusaha untuk bertahan hidup dengan caranya masing-masing meskipun mereka juga kerap kali menemui kegagalan di tengah jalan.

Sang kepala keluarga yaitu Jacob Yi, yang dibintangi oleh aktor Steven Yeun di dalam film ini dikisahkan menjadi sosok ayah yang begitu optimis dan jug ambisius untuk membuat bangga keluarganya tersebut dengan cara berharap bisa hidup sukses tinggal di Amerika serikat yaitu tepatnya di suatu desa terpencil yang berada di Arkansas. 
 
Selain itu, istri Jacob Yi yang bernama monica, yang diperankan oleh aktris Yeri Han justru malah berpikiran sebaliknya dengan suaminya itu. Dimana dirinya skeptis terhadap impian untuk hidup di negara yang asing tersebut,

Tetapi meskipun dia berpikiran seperti itu, Monica tetap berusaha untuk memberikan semangat dan juga membantu suaminya tersebut agar bisa memenuhi kebutuhan hidup kedua anaknya yang tak lain yaitu Davi (Alan S. Kim) dan juga Anne (Noel Cho). beserta ibunya sendiri (Yuh Jung Youn) agar tetap bisa berbakti kepada orang tuanya.

Untuk menikmati film yang satu ini, anda dapat menontonnya di bioskop  CGV karena sudah tayang di Indonesia sejak dua bulan yang lalu yaitu tepatnya pada tanggal 21 april 2021. bahkan, di acara Variety’s Screening Series Film Minari ini telah sukses tayang sejak tanggal 18 Februari 2021 kemarin.

Sebagai tambahan informasi, ternyata nama Film Minari yang berasal dari Korea Selatan ini diambil dari sebuah nama tanaman di Asia yang daunnya hampir mirip seperti peterseli dan rasanya yang cukup pedas. 

Pengambilan nama film yang berasal dari Korea Selatan itu tak lain karena filosofinya yang sangat kuat. Dimana nama minari yang diambil dari tanaman asia itu dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang tahan banting dan juga mempunyai kemampuan untuk bertahan hidup di tempat manapun lho! Namun pertanyaannya apakah hal tersebut juga berlaku bagi keluarga Yi sendiri untuk hidup di desa terpencil yang ada di Amerika Serikat tersebut? 

Disini jacob diceritakan mempunyai sebuah rencana untuk berkebun di tanah tempatnya tinggal saat ini, yaitu di sebuah desa di Amerika Serikat. Di mana dengan modal pengetahuannya yang dia miliki sejak hidup di korea selatan mau tak mau Jacob harus mencari berbagai macam cara untuk mendapatkan sumber air bagi kehidupan keluarganya. 
Hal ini tak lain karena sumber mata air yang ada di desanya sangat sulit untuk didapatkan. Di sisi lain Monica sendiri harus tinggal di rumah mobil di suatu daerah terpencil. Parahnya lagi, David anaknya yang baru menginjak usia 7 tahun pun harus menderita penyakit jantung sehingga kakak perempuannya Anne  terjebak sebagai anak sulung. 

Setelah mengetahui secara garis besar sinopsis Film  Minari yang berasal dari Korea Selatan tersebut, lantas apakah yang akan terjadi selanjutnya dengan keberadaan keluarga Yi alias Jacob? Untuk lebih jelasnya lagi maka tonton filmnya sekarang juga ya!