Sebelum Menonton Film Hari Yang Dijanjikan 2021 Baca Dulu Sinopsisnya Biar Paham

 

Jambiflash.com - Ada banyak sekali jumlah film Indonesia yang telah tayang di bioskop ketika memasuki musim lebaran di tahun 2021 ini. Salah satu diantaranya tak lain adalah film yang berjudul hari yang dijanjikan. Apabila Anda adalah pengguna platform digital, maka Anda akan diuntungkan dengan kehadiran film yang satu ini. Hal ini tak lain karena film hari yang dijanjikan ini ternyata ditayangkan di platform digital. 

Secara garis besar, sinopsis film hari yang dijanjikan ini bercerita mengenai salah seorang mantan pegawai pabrik yang bernama Puji baru saja di PHK. Di mana dalam tokoh Puji, aktor populer Vino G Bastian yang menjadi pemerannya. 

Pada suatu hari, dikisahkan bahwa Puji ternyata mempunyai sejumlah utang kepada seorang  preman lalu dirinya telah kadung menjanjikan untuk membayarnya.  Namun karena uang yang digunakan untuk menebus hutangnya tersebut belum ada, maka Puji pun mau tak mau harus mencari sejumlah uang yang digunakan untuk melunasinya. 

Puji  pun sempat kebingungan dan berpikir bagaimana cara melunasi utangnya tersebut tepat pada hari itu. Pada akhirnya, dia pun memilih untuk pergi ke kantor lamanya tempat dia bekerja dulu kemudian meminta sejumlah tunjangan yang diberikan kepadanya dan juga kepada temannya yang tadinya meminjam uang kepadanya. Namun sayangnya segala macam cara yang telah dilakukannya tersebut gagal.

Selain itu, waktu Puji pun semakin mepet,  bahkan detik demi detik pun dia lalui tanpa mendapatkan sedikit titik terang sekali pun agar bisa melunasi semua hutang-hutangnya tersebut. Di sisi lain, Puji pun bahkan hampir saja kalap ketika melihat sebuah tas yang tergeletak di sampingnya dan ternyata berisikan sejumlah uang di dalamnya. Namun hati kecilnya yang baik masih bekerja dengan semestinya hingga pada akhirnya Puji pun masih mampu menguasai dirinya sendiri agar tidak mengambil uang di dalamnya. Justru Puji pun mengembalikan tas tersebut kepada sang pemilik.

Puji pun tidak berhenti berusaha sampai di situ saja. Dia pun akhirnya mendapatkan asa untuk menemui temannya yang bernama sandi, yang diperankan oleh Alfie Alfandy. Sandi sebagai seorang teman sejatinya tersebut kini telah sukses menjadi seorang pebisnis. Akhirnya berkat temannya tersebut Puji pun bisa mendapatkan bantuan dana dan juga pekerjaan. Tetapi sayangnya justru malah ada masalah baru yang muncul di tempat kerjanya itu. 

Menariknya lagi, film hari yang dijanjikan  ini ternyata  mempunyai seting pengambilan latar belakang berdasarkan realita hidup ketika sedang di masa pandemi seperti saat ini. Mulai dari beberapa  potongan dialognya yang berisikan anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan seperti halnya memakai masker, menjaga jarak, hingga menahan diri untuk tidak bersalaman.

Tidak hanya itu, film hari yang dijanjikan  ini juga menggambarkan beberapa macam kegelisahan yang sedang dialami oleh sebagian besar masyarakat kita saat ini. Baik itu dimulai dari banyaknya orang yang di PHK secara paksa tanpa diberi pesangon, sulitnya mendapatkan pekerjaan, hingga untuk bertemu dengan orang lain saja kita juga merasa was-was. Seluruh kondisi tersebut ditampilkan dengan cukup terbuka oleh film hari yang dijanjikan ini.

Di akhir film nanti, penonton pun juga akan diajak untuk tetap menjaga kewarasan ketika sedang berada dalam masa pandemi ini, terutama untuk selalu bersikap sabar dan juga ikhlas untuk menghadapi berbagai macam kesulitan yang sedag terjadi. Setelah mengetahui sinopsis film dan juga review hari yang dijanjikan  ini, jangan lupa nonton filmnya di bioskop kesayangan Anda untuk cerita lebih lengkapnya lagi ya!