Sebelum Nonton Film Naandhi 2021 Simak Sinopsisnya Terlebih Dahulu

 

Jambiflash.com - Salah satu film yang cukup berat untuk ditonton baru baru ini tak lain yaitu Naandhi. Film asal negara India ini memang bisa dikatakan cukup berat untuk ditonton. Hal ini disebabkan karena tema yang diusung sendiri sangat memilukan, yaitu secara garis besarnya mengenai seseorang yang memperjuangkan keadilan di mata hukum.

Sinopsis film Naandhi ini bercerita tentang seorang tahanan yang terpaksa ditangkap karena tuduhan yang palsu. Kondisi tersebut bermula dari seorang oknum polisi yang ternyata melakukan sebuah kejahatan dan melemparkan seluruh kesalahannya tersebut kepada salah satu laki-laki yang sangat malang.

Awal mula kejadian tersebut disebabkan karena ada masalah penipuan tanah oleh seorang mantan pejabat pemerintahan. Setelah itu mantan pejabat tersebut mencuci tangannya sebersih bersihnya agar tidak ada yang curiga kepadanya dengan cara melemparkan kejahatannya tersebut kepada seorang pria, yang tak lain adalah Surya Prakash, yang mau tak mau harus menerima seluruh penderitaan di dalam hidupnya. Dengan kata lain, dia terpaksa harus menghabiskan masa hidupnya di dalam sel penjara bersama narapidana lainnya.

Naasnya lagi, ternyata seorang pria malang yang bernama Surya Prakash ini harus kehilangan kedua orang tuanya dan juga kekasih yang sangat dicintainya ketika berada di dalam sel tahanan. Padahal kekasihnya tersebut hendak dinikahinya, namun terhalang oleh tuduhan kejahatan yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Tidak hanya dituntut atas kesalahan penipuan tanah saja, melainkan Surya Prakash juga dituduh melakukan pembunuhan yang kejam terhadap salah satu aktivis yang cukup terkenal, yaitu Tuan Raja Gopal. 

Nah, selama dirinya dimasukkan ke dalam sel penjara, Surya Prakash mendapatkan proses interogerasi yang tidak manusiawi. Di mana dirinya terus menerus disiksa agar mau mengakui tuduhan pembunuhan kejam terhadap Tuan Raja Gopal yang padahal tidak pernah dilakukannya.

Namun sayangnya, Surya Prakash tidak mau mengaku meski pun sudah disiksa sedemikian rupa oleh oknum polisi tersebut. Mengingat dirinya memang tidak melakukan kejahatan yang dituduhkan terhadap dirinya sendiri.

Ternyata tuduhan pembunuhan sadis tersebut hanya bermodalkan sebuah rekaman video CCTV saja. Hal tersebut bermula dari Surya Prakash yang berasal di dekat Tuan Raja Gopal sebanyak tiga kali. 

Lantas oknum polisi tersebut tanpa penelitian yang lebih lanjut lagi langsung menyimpulkan dan menetapkan bahwa Surya Prakash telah menghabisi tuan raja Gopal. Padahal, keberadaan Surya Prakash di dekat Tuan Raja Gopal tersebut hanya kebetulan saja dan tidak ada niatan buruk bahkan sampai membunuhnya. 

Karena tidak mendapatkan titik terang dalam kejadian tersebut, maka mau tidak mau surya prakash harus mendekam di dalam sel penjara kurang lebih sekitar lima tahun lamanya. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, sebab beruntungnya ada salah seorang wanita yang berprofesi sebagai pengacara membebaskan tuduhan palsu terhadap Surya Prakash.

Di situlah awal mula mantan pejabat kementerian dan juga inspektur tersebut mengalami berbagai malapetaka. Di sisi lain, Surya Prakash pun bak mendapatkan sesosok pahlawan yang menyelamatkan hidupnya yang terperosok ke dalam sel penjara.

Nah, di sinilah nantinya Anda akan mengetahui perjuangan Surya Prakash dalam memperjuangkan keadilannya terhadap tuduhan palsu tersebut. Apalagi keluarganya telah hancur dan juga kisah cintanya sendiri pun telah kandas, tetapi paling tidak dia bisa memulai kehidupan di fase yang baru lagi.(**)