Sinopsis Film Self / Less 2021 Genre Fiksi Ilmiah Yang Kembali Tayang di Trans TV

 

Jambiflash.com - Film yang disutradarai oleh Tarsem Singh ini hasil produksi dari Ram Bergman dan juga James D Stern. Sedangkan naskahnya sendiri ditulis oleh David Pastor dan juga Alex. Sinopsis film Self / Less ini kurang lebih bercerita tentang seorang pebisnis taipan dan juga miliarder yang bernama Damian Hale yang didiagnosa dokter mengidap penyakit yang mematikan.

Namun kondisi sakitnya tersebut ternyata tidak berlangsung lama. Hal ini disebabkan karena berkat bantuan Profesor Albright yang memindahkan kesadaran Hale ke dalam tubuh yang baru dan juga lebih muda tentunya.

Para pemain yang ikut terlibat di dalam pembuatan film ini di antaranya yaitu Ryan Reynolds, Natalie Martinez, Matthew Goode, Victor Garber, Derek Luke, dan juga Ben Kingsley. Awal mulanya film Self / Less ini akan dirilis pada 27 februari 2015, namun sayangnya ada beberapa sedikit kendala yang membuatnya mundur ketika hendak ditayangkan sampai dengan 10 Juli 2015.

Film yang berdurasi kurang lebih 117 menit ini diproduksi oleh Endgame Entertainment. Sedangkan untuk masalah pendanaan sendiri film Self / Less ini dibantu oleh Film District. Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan film Self / Less di Amerika Utara ini kurang lebih mencakup 12 juta dalam  kurs dolar. Jika ditotal secara keseluruhan, maka dana yang digelontorkan untuk proses pembuatan film Self / Less ini bisa meraup 30 juta dalam kurs dolar. Sedangkan Anggaran produksinya sendiri sudah mencapai 26 juta dalam kurs dolar lho!

Untuk masalah rating, sayangnya film Self / Less ini masih berada pada skor 6.5 dari tingkatkan 0 sampai dengan 10. Sementara pada situs Agregator yang diulas Rotten Tomaoes, skornya mencapai angka 19 persen dan 46 persen menurut penonton.

Sinopsis film Self / Less ini bermula dari seorang pria yang bernama Damian Hale yang diperankan oleh Ben Kingsley. Di mana Damian Hale ini berprofesi sebagai maestro pengembang real estate yang dikenal mempunyai sifat kejam. Dikisahkan bahwa Damian Hale ini sudah berumur enam puluh delapan tahun dan didiagnosa mempunyai penyakit kanker.

Untuk menyelamatkan kesadarannya tersebut, maka Damian Hale mendapatkan informasi dengan cara anonim di mana ada salah satu perusahaan yang bernama phoenix corporatiin yang bermarkas di New Orleans yang dijalankan oleh dr. Albright dengan bayaran sebesar 250 juta dalam kurs dolar. 

Hal yang membuat biaya dari jasa perusahaan tersebut menjadi mahal tak kain karena ternyata mereka mampu membuat kesadaran seseorang ditransfer ke dalam tubuh artifisial atau robot pintar buatan para profesor tadi. 

Setelah mengetahui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut, maka Damian Hale memutuskan untuk menyetujuinya. Bahkan, mengikuti instruksi dari Profesor Albright untuk mempublikasikan kematiannya secara publik. 

Akhirnya Profesor Albright pun memindahkan kesadaran Damian Hale ke dalam tubuh artifisial buatannya tadi. Selain itu, dia pun juga meresepkan obat untuk kesadaran Damian Hale agar mampu mengurangi halusinasi yang dialami oleh Damian Hale. 

Mengingat Damian Hale tidak mempunyai waktu yang lama lagi untuk hidup maka dia ingin bertemu dengan seseorang yang sangat dirindukan. Salah satu orang yang ingin sekali dihubunginya sejak lama sebelum dirinya nanti dijemput oleh maut tak lain yaitu putrinya sendiri yang bernama Claire Hale yang diperankan oleh Michelle Dockery. Tetapi sayangnya putrinya tersebut tidak mau bertemu dengan ayahnya sendiri. Lalu, bagaimana cerita kelanjutan dari film Self / Less ini? Maka jangan lewatkan di bioskop trans tv hari ini ya!.(**)