Review Film Cell

 

Jambiflash.com - Di era modern ini siapa sih yang tidak menggunakan ponsel atau telepon selular? Tapi pernahkah terbayang bila sinyal telepon dari ponsel bisa mengubah penggunanya menjadi zombie? Pasti akan menyeramkan ya mengingat semua orang sekarang ini bahkan tidak bisa lepas dari ponsel. Nah, film Cell ini mengangkat masalah sinyal telepon dari ponsel misterius yang bisa mengubah penggunanya menjadi zombie. 

Film cell yang tayang di bioskop Trans TV ini diangkat dari novel karya Stephen King tahun 2006 dengan judul yang sama, Cell. Film ini pertama kali rilis pada tahun 2016 dengan genre horror, aksi, dan drama. Pada penayangan perdananya, film Cell ini hanya mendapatkan rating 4.3/10 di IMDb dan skor 17 persen dari Rotten Tomatoes. Novel Cell ini sudah dua kali diadaptasi ke dalam film dan film Cell adalah film kedua yang diangkat dari novel yang sama.

Sinopsis film Cell

Cerita dalam filmCell ini diawali oleh seorang seniman bernama Clayton Riddle yang diperankan oleh John Cussack yang meninggalkan istrinya, Sharon (diperankan oleh Clark Sarullo) dan anak mereka Johnny Riddle (diperankan oleh Ethan Andrew).. Clay yang sudah mengambil keputusan tersebut ingin kembali pada keluarganya yang berada di New England. 

Setibanya ia di Bandara Internasional Boston, baterai ponsel Clay habis ketika hendak menelepon anaknya. Kemudian dia mencoba menelepon kembali dengan menggunakan telepon umum dan ternyata jaringan telepon seluruh dunia sudah berubah. 

Sinyal telepon ini mengubah setiap orang yang menggunakan ponsel menjadi zombie. Melihat hal ini, Clayton ingin memastikan bila istri dan anaknya selamat dari wabah mematikan ini. Kemudian ia bergegas menggunakan kereta bawah tanah untuk berusaha pergi ke tempat keluarganya. Di kereta bawah tanah, Clayton bertemu dengan Thomas McCourt yang diperankan oleh Samuel L Jackson, Alice Maxwell yang diperankan oelh Isabelle Fuhrman, dan orang-orang lain yang tidak terinfeksi zombie. Orang-orang yang selamat ini mencoba bertahan hidup dari infeksi zombie dan Clayton tetap berusaha mencari tahu keberadaan keluarganya. 

Meskipun dibintangi oleh aktor besar, ternyata film Cell ini tidak sesukses yang diharapkan mengingat perolehan rating yang cukup rendah. Selain itu, penonton juga merasa bila jalan cerita film Cell ini tidak seperti yang ada dalam novel. Bahkan hampir 40 persen isi novel yang tidak diceritakan di dalam film. Hal ini membuat film terasa kurang pas karena memang ada cerita yang terkesan lompat-lompat. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Review Film Malcolm and Marie: Drama Pertengkaran Pasangan Kekasih dalam Film Hitam Putih

Meskipun cerita film Cell ini tentang zombie tapi masih bisa ditonton tanpa takut ada adegan menjijikan semacam memakan otak manusia. Filmnya juga tidak banyak menyajikan adegan tembak menembak atau berkelahi dengan zombie. Virus zombie hanya disebarkan pada mereka yang menggunakan ponsel untuk menelepon. Namun diakhir film, zombie juga menyebarkan virus melalui teriakan misterius dan mengirimkan teror mimpi buruk.

Kalau kamu penggemar film blockbuster dengan tema zombie atau post-apocalyptic, film Cell ini termasuk yang masih aman untuk ditonton. Meskipun tetap saja memberikan ketegangan dan horror yang serius untuk penonton. Selain itu efek suara dan CGI dalam film ini termasuk cukup bagus dan tidak terlihat kasar. Film Cell ini bisa menjadi salah satu referensi untuk film bertema zombie. Jangan lewatkan juga penayangan film Cell di Bioskop Trans TV yang tayang malam ini.(red)

Baca juga : Yandex Video: Rahasia Mencari Film Dewasa Bebas di Internet