Review Film Geez & Ann: Kisah Cinta Romantis Anak SMA

 


Jambiflash.com - Film dengan genre komedi romantis memang menjadi salah satu genre film yang paling banyak diminati. Salah satunya adalah film Geez & Ann yang ditayangkan pada 25 Februari 2021 di Netflix. Film yang digarap oleh MVP Pictures ini sebenarnya direncanakan tayang pada akhir tahun 2020 namun diundur karena pandemi. Film yang dibintangi oleh Junior Robert dan Hanggini Purinda ini sukses mendapatkan rating 4,7/10 di laman IMDb. 

Film bioskop komedi romantis ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama, Geez & Ann, karya Rintik Sendu. Versi novel dari Geez & Ann ini termasuk cukup populer karena sudah terbit dalam 3 edisi dari yang semua adalah cerita wattpad. 

Sinopsis Film Geez & Ann

Versi film Geez & Ann ini menceritakan tentang kisah cinta Geez dan Ann yang mengalami banyak rintangan dan belajar tentang perjuangan cinta dan komitmen. Geez atau Gazza Cahyadi (diperankan oleh Junior Robert) pertama kali ketemu dengan Ann atau Kean Amanda (diperankan oleh Hanggini Purinda) dalam sebuah acara pentas seni sekolah. Geez datang ke acara sekolah sebagai bintang tamu bersama grub bandnya, Indie Brothers, sedangkan Ann merupakan panitia dari acara pentas seni sekolah tersebut. 

Benih-benih cinta tumbuh diantara Geez dan Ann setelah Ann memberikan pendapatnya yang jujur tentang lagu-lagu Geez. Dari sikap Geez, sudah bisa ditebak bila ia tertarik dengan Ann dan mulai mendekatinya. Ujian dari hubungan pasangan muda ini diawali dengan mamanya Geez (yang diperankan oleh Dewi Rezer) yang super protektif terhadap anaknya. Mama Geez ini melarangnya berhubungan dengan Ann dan bahkan mengirim anaknya untuk studi ke luar negeri. Ditengah kesalahpahaman dan kurang komunikasi, hadir sosok lain, yaitu Bayu (diperankan oleh Roy Sungkono) yang mengisi kekosongan hati Ann. Bahkan ketika Geez sudah kembali ke Indonesia, ternyata Ann sudah menerima lamaran dari Bayu sehingga tidak mungkin lagi bagi mereka untuk kembali bersama. 

Awal sinopsis film Geez & Ann ini terkesan tidak terlalu grab-attention karena hubungan mereka dirasa berjalan lancar dan manis namun kurang greget. Cerita baru berubah seru ketika kebohongan Geez terungkap. Konflik dalam film ini merupakan konflik yang umum, artinya konflik yang sama bisa saja terjadi di dunia nyata sehingga banyak penonton yang bisa relate. Dari kebohongan Geez, ada teman baru yang datang yaitu janji palsu yang mematahkan harapan Ann. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Review Film Raksha Bandhan, Sebuah Festival Penting di India

Kemunculan orang ketiga, yaitu Roy menjadi pemicu puncak masalah sekaligus antiklimaks. Roy ini membuat tensi film menjadi semakin tinggi. Berbeda dengan film yang endingnya bisa ditebak, film Geez & Ann ini justru menampilkan ending yang kontras. Diawali dengan masalah yang sepele dan berakhir dengan pilihan Ann yang diluar dugaan. Film Geez & Ann ini tidak hanya manis namun juga penuh kejutan untuk penontonnya. 

Dari segi karakter, akting Hanggini sebagai Ann terbilang sangat bagus. Ia mampu membawakan karakter Ann dengan sangat luwes termasuk dalam kondisi yang berbeda-beda. Bahkan ia tidak terlihat seperti sedang akting dan terlihat mengalir begitu saja. Sementara itu, Junior Robert sebagai Geez juga sudah menampilkan usaha yang terbaik meski tidak seluwes Hanggini. 

Kalau kamu suka film bioskop bergenre komedi romantis dengan tema anak SMA, film Geez & Ann ini adalah pilihan yang bagus. Mengangkat masalah percintaan yang umum namun dengan akhir yang tidak terduga.(red)

Baca juga : Yandex Video: Rahasia Mencari Film Dewasa Bebas di Internet