Sinopsis Film John Wick 1

Film, Jambiseru – Sinopsis Film John Wick 1 ,John Wick adalah film aksi thriller Amerika yang dirilis pada tahun 2014.

Film ini disutradarai oleh Chad Stahelski dan David Leitch, serta dibintangi oleh Keanu Reeves sebagai karakter utama, John Wick.

Ceritanya dimulai ketika John Wick, mantan pembunuh bayaran, kehilangan istri tercintanya akibat penyakit yang dideritanya.

Namun, saat istrinya meninggal, ia diberikan anjing olehnya sebagai hadiah terakhir untuk membantunya mengatasi kesedihannya.

Namun, suatu malam, tiga pria datang ke rumahnya dan mencuri mobil serta membunuh anjing yang diberikan oleh istrinya.

Ternyata, salah satu dari pria tersebut adalah anak dari seorang bos mafia Rusia bernama Viggo Tarasov (diperankan oleh Michael Nyqvist), yang dulunya adalah klien John Wick.

Viggo berusaha untuk melindungi putranya, tapi John Wick memutuskan untuk membalas dendam dengan mengejar dan membunuh semua orang yang terlibat dalam pembunuhan anjing kesayangannya.

Dalam perjalanan balas dendamnya, John Wick bertemu dengan teman lamanya Marcus (diperankan oleh Willem Dafoe) dan rekannya Aurelio (diperankan oleh John Leguizamo), serta seorang wanita bernama Perkins (diperankan oleh Adrianne Palicki) yang juga seorang pembunuh bayaran.

John Wick bertempur dengan kemampuan dan keahliannya yang luar biasa, menjadi momok bagi musuh-musuhnya.

Viggo menyadari bahwa John Wick sangat berbahaya dan menempatkan harga pada kepala John Wick, serta mengirimkan banyak pembunuh bayaran untuk membunuhnya.

John Wick kemudian berhasil membunuh semua orang yang terlibat dalam pembunuhan anjingnya, termasuk putra Viggo.

Namun, Viggo tidak menyerah dan akhirnya ia dan John Wick bertemu di sebuah klub malam untuk pertempuran akhir.

Dalam pertarungan itu, John Wick akhirnya berhasil membunuh Viggo, namun ia terluka parah dalam proses tersebut.

John Wick akhirnya bangkit dan pergi dengan mobil yang ia curi dari Viggo, mengejar mentari terbit dalam keheningan, dan menunjukkan bahwa dia tidak bisa ditekan begitu saja.

Film ini memperoleh pujian dari kritikus dan penonton, terutama untuk aksi dan penampilan Keanu Reeves yang luar biasa. (rdo)