Berikut Review dan Sinopsis Film Moxie 2021 Kisah Tentang Pemberontakan Gadis Pemalu

 

Jambiflash.com - Sebagai salah satu pemegang layanan video, Netflix sering menyajikan konten orisinalnya. Baik itu berupa film maupun serial kepada para pelanggan setianya. Genre yang dihadirkan pun juga beragam. Mulai dari genre yang romantis, aksi, komedi, thriller, dan terakhir yang tidak boleh dilewatkan yaitu ragam horor pun juga ikut disajikan dalam tayangan original milik Netflix sendiri.

Berbicara mengenai netflix, ternyata belum lama ini layanan streaming yang berasal dari Amerika Serikat tersebut baru saja menyajikan trailer perdananya melalui sebuah film yang berjudul Moxie. Menariknya lagi, ternyata Film moxie tersebut  merupakan adaptasi dari sebuah novel.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sebelum Nonton Film Indonesia “Yang Tak Tergantikan” (2021) Simak Sinopsisnya Biar Lebih Paham

Di mana kisah film yang berjudul Moxie ini diangkat dari novel dengan judul yang sama pula, yang ditulis oleh Jennifer Mathieu. Sedangkan film hasil orisinal milik Netflix ini disutradarai oleh Amy Poehler yang di sisi lain ternyata juga turut terlibat sebagai salah seorang pemain di dalamnya. 

Di dalam film Moxie tersebut, menceritakan tentang kehidupan seorang remaja perempuan yang Dudu di bangku SMA berusia 16 tahun. Dikisahkan bahwa anak perempuan tersebut mempunyai sifat yang sangat pemalu. Anak perempuan tersebut tak lain adalah Vivian yang diperankan oleh Hadley Robinson.

Trailer film yang berdurasi kurang dari 3 menit tersebut bisa dibilang bahwa kehidupan di  sekolahnya cenderung tidak sehat. Hal ini disebabkan karena di sekolah vivian tersebut banyak terjadi aksi seksisme atau tindakan yang berbau seksual dan juga terjadi kesenjangan status sosial yang terjadi oleh para murid di sana.

Karena hal itulah, Vivian mau tak mau memilih untuk menjauh dari lingkungan tersebut dan bersikap acuh tak acuh alias tidak peduli terhadap tindakan yang terjadi di sekelilingnya tersebut.

Namun, sikap Vivian mulai berubah ketika dirinya bertemu dengan salah seorang siswa pindahan ke sekolahnya, yang diperankan oleh aktris dengan nama Alycia Pascual Pena. Di sekolahnya tersebut, vivian beserta siswa pindahan tadi berusaha mencari cara untuk mengubah situasi yang sedang terjadi dan bahkan bisa dibilang bahwa keadaannya mampu menjadi toxic bagi yang lainnya.

Hal itu tak lain karena Vivian dan siswa pindahan tadi merasa bahwa tingkah laku guru dan juga murid yang ada ada di sana semakin buruk. Maka dari itu tak heran jika mereka berdua memutuskan untuk mengubah keadaan si sekolahnya tersebut.

Selain itu, ternyata Vivian juga terinspirasi dari kehidupan remaja ibunya sendiri, yang tak lain diperankan oleh aktris bernama Amy Poehler. Di mana pada saat masih memasuki usia muda, ibunya tersebut memiliki sifat pemberontakan yang kini telah diwariskan oleh Vivian, yaitu anak perempuannya sendiri.

Sepanjang perjalanannya dalam melakukan pemberontakan, Vivian memilih untuk menerbitkan sebuah majalah yang bernama Moxie dimana dalam majalah tersebut, vivian mengungkap sejumlah tabiat buruk dan juga tindakan yang tidak adil dari sekolahnya itu sendiri. Di sisi lain, Vivian pun menyamarkan nama aslinya dan memang secara sengaja tidak menyebutkan identitasnya. Dengan kata lain, majalah tersebut diterbitkan secara anonim atau orang yang tidak mempunyai nama. 

Ternyata tanpa disadari oleh dirinya sendiri, keberadaan majalah yang bernama Moxie tersebut menyulut revolusi para siswa yang menuntut terjadinya perubahan pada sekolahnya itu.  Nah, bagaimana cerita kelanjutan kisahnya? Apabila Anda penasaran dengan film yang bergenre drama komedi ini maka saksikan langsung di layanan streaming Netflix ya!(**)