Simak Review dan Sinopsis Film Persahabatan Bagai Kepompong (2021) Berikut Ini



Jambiflash.com - Bukan hal yang baru lagi di negara kita, jika ada sebuah film yang diangkat dari sinetron bukan? Beberapa di antaranya tak lain adalah film Inikah Rasanya yang ditayangkan pada tahun 2005, Si Doel the Movie di tahun 2018 lalu, Keluarga Cemara (2018), dan yang tak ketinggalan yaitu Preman Pensiun (2019). bahkan, baru-baru ini film berjudul Tersanjung yang diangkat dari sebuah sinetron dengan judul yang sama pun juga  turut dihadirkan di tahun ini yang dulunya sempat ditunda perilisannya pada tahun 2020 lalu. 

Film yang disutradarai oleh Sentot Sahid ini diangkat berdasarkan sinetron kepompong yang sempat tayang di acara TV pada tahun 2008 sampai dengan 2009. tidak hanya diadaptasi saja, melainkan film ini juga dibuat ulang dengan plot cerita yang lebih unik tetapi tetap tidak menghilangkan makna yang ada di dalamnya.

Sejak tanggal 26 februari 2021 yang lalu, film yang berjudul Persahabatan Bagai Kepompong ini sudah dirilis di layanan streaming video Disney+ Hotstar lho! Namun sebelum menonton filmnya, lebih baik simak terlebih dahulu review dan juga sinopsisnya di bawah ini agar lebih paham ya!

Dalam film ini, dikisahkan bahwa Ben yang mana diperankan oleh Bio One merupakan salah satu siswa yang  baru saja pindah dari bandung dan kini menetap di jakarta bersama dengan om beserta tantenya. 

Di sini, Ben dikisahkan mempunyai seorang sepupu yang bernama Isabel, yang dibintangi oleh Yasmin Napper. Di mana Isabel mempunyai sebuah geng yang bernama Kepompong. Nah, di sinilah perseturuan pun akan dimulai akibat adanya geng tersebut.  

Hal ini tak lain karena geng kepompong yang diketuai oleh Isabel ternyata bersaing dengan geng Fabulous Divas, yang mana digawangi oleh Paula yaitu salah satu siswi yang satu sekolah dengannya dan sering terlibat konflik dengan Isabel sendiri.

Tokoh Paula yang dibintangi oleh Cut Beby Tsabina di sini diceritakan diam-diam menyukai Ben yang tak lain merupakan sepupu dari Isabe. Bahkan, di sisi lain Ben pun ternyata juga menyukai  Paula. Dengan kata lain cinta paula kepada Ben tidak bertepuk sebelah tangan.

Namun, persaingan yang terjadi diantara Isabel dan juga Paula ini justru membuat Ben menjadi penengah. Bahkan, puncak perseteruan geng mereka ini nantinya akan berada pada sebuah kompetisi ide perpisahan sekolah mereka tersebut.

Baik geng Kepompong maupun geng Fabulous Divas, keduanya pun sama-sama mengikuti kompetisi ini. Bahkan, Ben pun juga ikut andil di dalam kompetisi tersebut dengan cara masuk  ke dalam ke dua regu tersebut hanya untuk menjadi penengah di antara mereka berdua supaya dapat berlaku adil, entah itu untuk sepupunya sendiri maupun kepada pujaan hatinya yang tercinta.

Film dengan genre persahabatan ini tentunya sudah cukup banyak mewarnai perjalanan film yang ada di negara kita. Namun dengan membawa nama Kepompong di dalamnya, tentunya akan membuat film yang satu ini mempunyai satu perhatian khusus di dalamnya. Hal ini tak lain karena geng Kepompong ini memang cukup populer di masanya. Apalagi gimmick geng Kepompong yang ada di masa lalu juga sempat ditampilkan di dalamnya. Bahkan, tidak melulu bercerita mengenai kisah persahabatan saja. Melainkan kisah mengenai bullying pun juga tersemat di dalam film ini. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Simak lebih lanjut dengan menonton filmnya ya!