Sinopsis The Divergent Series : Allegiant Kisah Tentang Dunia Lain

 

Jambiflash.com - Sebelum nonton film The Divergent Series : Allegiant, simak dan baca dulu sinopsis film The Divergent Series : Allegiant. Hal yang menarik dari film yang satu ini tak lain yaitu merupakan adaptasi dari sebuah novel karangan Veronica Roth dengan judul yang sama pula. Bahkan, film ini sudah mempunyai tiga seri sampai saat ini lho! 

Beberapa di antaranya tak lain yaitu divergent yang ditayangkan pada 2014, the Divergent Series : Insurgent di tahun 2015, dan yang terakhir yaitu The Divergent Series : Allegiant yang tayang sejak 2016 lalu.

Film yang disutradarai oleh Robert Schwentke serta ditulis oleh Noah Oppenheim, Adam Cooper, dan juga Bill Collage ini ternyata telah tayang secara perdana pada tanggal  18 maret 2016 yang lalu. Dimana film The Divergent Series : Allegiant yang mempunyai durasi kurang lebih sekitar 120 menit ini berada di bawah naungan studio produksi Lionsgate.

Secara garis besar, film yang berjudul The Divergent Series : Allegiant ini menceritakan tentang kisah Tris dan juga Four yang bersikeras untuk berusaha keluar dari sebuah tembok kota dan juga memecahkan rahasia yang sangat besar. Di mana pada dua buah seri the divergent yang sebelumnya menceritakan tentang asal muasal terbentuknya kota Chicago yang kemudian terbagi menjadi lima buah faksi beserta dipaparkan tentang konflik yang ada di dalamnya.

Di film ketiganya ini, diceritakan bahwa mereka sedang berada di dunia lain yaitu di suatu kota yang dikelilingi dengan tembok besar dan juga menjulang tinggi. Bahkan, nantinya film The Divergent Series : Allegiant akan membongkar sebuah fakta besar bahwa kehidupan mereka yang terdiri dari ke lima faksi dan juga golongan divergent ini ternyata hanya merupakan sebuah eksperimen  belaka.  Sedangkan otak atau dalang dari semua hal yang telah terjadi ini merupakan tindakan yang berasal dari orang-orang yang berada di luar tembok.

Pada dasarnya, divergent yang selalu disangka membahayakan dan juga mengerikan nyatanya justru malah membuktikan akan keberhasilan dari eksperimen itu  tadi. Nah, setelah mengetahui akan fakta divergent tersebut maka Tris dan juga Four lalu berusaha untuk melewati tembok tersebut. Di mana yang ingin mereka lakukan yaitu hanyalah membuktikan kenyataan yang berada di luar tembok dengan cara melihat kebenarannya sendiri.

Tetapi meskipun begitu, jalan yang ditempuh oleh Tris dan juga Four ini  tidaklah mudah. Mengingat tidak hanya susahnya untuk melewati tembok yang berbahaya tersebut. Melainkan mau tak mau mereka juga harus menghadapi dunia baru yang jauh lebih berbahaya dari yang sebelumnya. Bahkan, mereka pun akan diuji dalam hal kesetiaan dan juga pengorbanan selain ketahanan serta keberaniannya sendiri dalam menghadapi dunia baru tadi. 

Film yang berjudul ini ternyata berhasil meraih berbagai macam penghargaan dalam beberapa tahun. Beberapa di antaranya yaitu di tahun 2016 yang lalu film The Divergent Series : Allegiant ini berhasil meraih penghargaan dalam kategori best billboard yang diberikan oleh Golden Trailer Awards. Sedangkan di tahun 2017 kemarin, film ini berhasil memperoleh penghargaan sebagai top box office films dalam kategori ASCAP Films and Television Music Awards.(**)