Review Drama Vicenzo, Drama Comeback Song Jong Ki

Jambiflash.com - Drama dengan genre kriminal, mafia, dan sejenisnya memang selalu menarik perhatian pecinta drama Korea. Ditambah lagi dengan pemeran utamanya adalah duda ganteng Song Jong Ki, drama Vicenzo ini menjadi salah satu drama yang mendapat perhatian paling banyak. Berkat kepiawaian Song Jong Ki, Vicenzo meraih rating tertinggi yaitu 14,6 persen. Tidak hanya di Korea Selatan saja, drama Vicenzo ini juga booming di banyak negara termasuk Indonesia. Sebenarnya drama ini bercerita tentang apa sih?

Drama Vicenzo ini menceritakan kehidupan seorang Vicenzo Cassano, yang diperankan oleh Song Jong Ki. Vicenzo Casssano ini adalah seorang keturunan Korea Selatan yang berprofesi sebagai pengacara mafia di Italia sekaligus anak angkat dari bos mafia bernama Fabio. Sinopsis film Vicenzo diawali dengan kematian Fabio yang membuat Vicenzo ini diancam akan dibunuh oleh mafia lain, sehingga ia memutuskan untuk kembali ke Korea. Ternyata kembalinya Vicenzo ke Korea Selatan ini tidak semata ingin lepas dari mafia Italia, namun juga untuk mengambil emas yang tersembunyi di Plaza Geumga oleh pebisnis Tiongkok.

Saat tiba di Korea, Vicenzo ini bertemu dengan orang-orang yang bekerja di Plaza Geumga termasuk Hong Yu-Chan, yang diperankan oleh Yoo Jae-myung, yaitu seorang pengacara pemilik firma hukum kecil di Plaza Geumga. Hong Yu-Chan ini berusaha menuntut Babel Group, yang telah membeli Plaza Geumga. Namun sayang, Hong Yu-Chan ini ditabrak hingga tewas ketika mengetahui fakta tentang Babel Group. Perjuangan Hong Yu-Chan ini kemudian dilanjutkan oleh anaknya, Hong Cha-Young, yang diperankan Jeon Yeo-bin. Hong Cha-Young yang awalnya membenci Vicenzo akhirnya bekerja sama untuk mengungkap kejahatan dari Babel Group. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Ini Review Film Baywatch

Di sinilah konflik drama dimulai ketika Vicenzo bersama Hong Cha-Young berusaha mengancurkan Babel Group dengan menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan bukti meskipun caranya sedikit ekstrem seperti menindas, mengancam, hingga membunuh orang-orang yang terbukti terlibat dengan Babel Group. Selain itu, Vicenzo dan Hong Cha-Young juga berjuang mencari tahu siapakah direktur Babel Group yang asli. Tak disangka ternyata direktur Babel Group adalah Jang Joon Woo, diperankan oleh Taecyeon, yang seorang anak magang di Wusang. 

Dengan genre komedi romantis, drama Vicenzo ini sama sekali tidak membosankan karena alur cerita yang seru. Misi untuk mengungkap kejahatan Babel Group ini tidak selalu sukses namun juga beberapa kali gagal namun hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, di setiap episode selalu diselingi dengan aksi komedi yang membuat drama ini tidak terasa terlalu berat. 

Meskipun pemeran drama Vicenzo ini bertabur bintang, namun karakter setiap pemain mempunyai ciri khas masing-masing. Selain acting Song Jong Ki yang semakin bagus, penonton juga terpesona dengan acting Taecyeon yang semakin matang. Selain itu kemunculan cameo dari aktor terkenal seperti Kim Sung Chul, yang berperan sebagai Direktur Hwang Min Sung juga menarik perhatian penonton.

Drama Vicenzo ini menjadi salah satu drama yang paling ditunggu di setiap minggunya. Untungnya, akhir cerita drama Vicenzo ini juga cukup menarik karena Vicenzo akhirnya bisa menghakimi penjahat meski menggunakan caranya sendiri. Selain itu, bersatunya Vicenzo dengan Hong Cha Young juga sangat dinantikan dan menjadi penutup manis untuk drama ini. Meskipun ceritanya menarik, drama Vicenzo ini mendapatkan rating 19+ karena terdapat adegan kekerasan. Dari segi alur cerita dan acting pemeran, drama Vicenzo ini memang layak mendapatkan pujian.