Sabtu, 16 Mei 2020

Sinopsis Nonton Hospital Playlist, Salah Satu Drakor dengan Rating Tertinggi 2020

Sinopsis Nonton Hospital Playlist, Salah Satu Drakor dengan Rating Tertinggi 2020

JAMBIFLASH.COM – Menjelang akhir musim, drama Korea Hospital Playlist yang kini sedang tayang di stasiun televisi tvN memperlihatkan grafik rating menanjak. Pada episode 9 yang tayang awal Mei 2020, rating-nya mencapai 12,1 persen. Sedangkan di episode 10 pada pertengahan Mei naik menjadi 12,7.

Salah satu yang membuat ratingnya terus naik adalah kemampuan sutradara Shin Won Ho dan sang penulis cerita Lee Woo Jung mengemas jalan cerita yang membuat penonton penasaran dan gregetan.

Kolaborasi Won Ho dan Woo Jung pernah menghasilkan serial drama fenomenal yang membuat demam drama seri seantero Korea, yakni seri Reply, mulai dari Reply 1997 (2012), Reply 1994 (2013), dan Reply 1988 (2015).

Belum lagi para bintangnya yang semuanya pilihan. Hospital Playlist dibintangi antara lain oleh Jo Jung Suk dan Yoo Yeon Seok, yang tayang perdana di tvN dan Netflix pada 12 Maret 2020. Drama ini tayang setiap Kamis.

Film ini mengisahkan persahabatan lima dokter yang mampu membaca pikiran satu sama lain hanya dengan saling berpandangan atau bertatap mata. Mereka hidup sederhana, tetapi istimewa. Mereka menjadi saksi atas banyak kelahiran dan kematian di sebuah rumah sakit.

Empat dari lima sahabat itu adalah babang-babang tamvan, yakni Joo Hwan (diperankan Jung Kyung Ho), Ik Joon (Jo Jung Seok), Seok Hyung (Kim Dae Myung) dan Jung Won (Yoo Yeon Seok). Seorang lagi perempuan Song Hwa yang diperankan aktris bening Jeon Mi Do.

Jeon Mi Do memang pendatang baru di dunia drama Korea. Namun, kesuksesannya bermain sebagai Ra Ra pada drama Mother (yang ditayangkan tvN pada 2018) mengantarkannya masuk daftar pemain film Hospital Playlist.

Kelima dokter itu merupakan sahabat sejak kuliah kedokteran di sebuah universitas. Setelah tamat, kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama. Tak hanya tentang para dokter, Hospital Playlist juga mengisahkan hubungan dokter dan pasien di ruang gawat darurat.

Walau bermain di ranah medis, dengan setting dominan di rumah sakit, drama ini tidak kalah menarik dari Reply 1988 dan Prison Playbook. Adonan dramanya juga sering kali mengaduk-aduk emosi dan membuat gregetan.

Untuk pendalaman karakter, para aktor dan aktrisnya juga langsung menimba ilmu dari para dokter, ikut bekerja di rumah sakit atau klinik sebelum syuting dimulai. Jo Jung Seok bahkan melihat langsung operasi hati dan Yoo Yeon Seok belajar memberi napas buatan (CPR) pada anak kecil.

Jung Kyung Ho dan Yoo Yeon Seok menjadi perhatian khusus para penggemar drakor di film ini. Sebab, sebelumnya kedua aktor ini sukses bermain di Reply 1994 (2013) dan Prison Playbook (2017) yang juga garapan Shin Won Ho. Yoo Yeon Seok adalah peraih Excellent Actor dan Best Couple Award pada SBS Drama Awards 2016 berkat aktingnya di film Romantic Doctor Kim.

Sementara Jo Jung Seok sukses membintangi Architecture 101 pada 2012, yang membawanya menyabet Aktor Pendatang Baru Terbaik pada Blue Dragon Film Awards 2012 dan KOFRA Film Awards Ceremony 2013.

Kamu yang tidak bisa mengakses tvN atau Netflix jangan kecewa. Drama Korea Hospital Playlist masih bisa ditemukan di aplikasi dan platform streaming berbasis jaringan Internet lainnya.

Kamu bisa mencarinya melalui situs-situs pencarian, seperti Google.com, Yandex.com, Yahoo.com, Duckduckgo.com atau Bing.com. Ketik kata kunci atau keyword pencarian “nonton film hospital playlist sub indo” atau “nonton film hospital playlist sub indo”.

Jika beruntung, kamu akan diarahkan ke situs-situs streaming movie gratis. Tapi ingat, sebagian situs ini menayangkan film-film ilegal dengan iklan yang juga ilegal.  Maka bijaklah menggunakan Internet.(mrj)