Sinopsis Nonton Film Negeri 5 Menara



Sinopsis Nonton Film Negeri 5 Menara

JAMBIFLASH.COM - Sebelum Anda menyaksikan film Negeri 5 Menara, Anda baca dulu sinopsis nonton film Negeri 5 Menara.

Film Negeri 5 Menara ini telah dirilis pada awal tahun 2012 lalu. Film ini pun disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman.

Film Negeri 5 Menara bercerita tentang Alif yang lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau.

Pada masa kecilnya, Alif sangat hobi berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan. Selain itu,  Alif juga gemar bermain bola di sawah berlumpur dan terus mandi bekecipak di air biru Danau Maninjau.

Pada suatu hari, Alif tiba-tiba harus pergi jauh dari tanah kelahirannya untuk menuntut ilmu di pulau Jawa. Dengan menggunakan bus selama tiga hari tiga malam, Alif pergi ke sebuah desa pelosok di Jawa Timur.

Ibu Alif ingin Alif menjadi sosok Buya Hamka. Namun, keinginan ibu Alif tersebut berbeda dengan keinginan Alif sendiri. Alif malah ingin menjadi sosok seorang Habibie. Dengan setengah hati, Alif pun mengikuti perintah ibunya.

Di hari pertama belajar di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan mantera sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses.

Selain itu, Alif juga terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak menggigau dalam bahasa Inggris, merinding mendengar ribuan orang melagukan Syair Abu Nawas dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa.

Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka berenam kerap menunggu magrib sambil menatap awan lembayung yang berarak pulang ke ufuk.

Di mata belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing kemana impian jiwa muda ini membawa mereka

Penasaran dengan film ini ?

Anda bisa nonton dan download film Negeri 5 Menara di aplikasi kesayangan Anda.(syn)BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: