close

Ads

Kangen Nonton Film, Sebentar Lagi Bioskop Dibuka Kembali


Ilustrasi bioskop, foto/ist

Kangen Nonton Film, Sebentar Lagi Bioskop Dibuka Kembali

JAMBIFLASH.COM - Sejak pandemi Covid-19 merebak di wilayah Indonesia, industri film Indonesia sempat terpukul. Bahkan, kegiatan operasinya pun dihentikan.

Kabar baiknya, bioskop di seluruh Indonesia direncanakan dibuka kembali pada 29 Juli 2020 mendatang. Pembukaan bioskop Indonesia ini akan beroperasi secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, para penikmat film layar lebar tentunya akan menikmati kembali film-film yang ada di bioskop.

Dilansir laman Republika.co.id, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin menyebutkan, meski industri film layar lebar akan dibuka kembali.

Namun, pihak rumah produksi masih mempertimbangkan jumlah kursi yang nantinya diperbolehkan untuk dibuka pada 29 Juli nanti.

"Hal utama yang harus dipersiapkan yakni protokol kesehatan yang akan diterapkan. Mereka juga mau lihat dulu isinya berapa, 50 persen atau 40 persen? Mereka nunggu juga, ada yang nanti ajalah. Yang sekarang langkahnya protokolnya dulu," kata Djonny kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Djonny mengatakan, jaringan bioskop tidak akan langsung membuka suluruh layarnya saat beroperasi nanti. Industri film layar lebar masih akan mempelajari situasi terlebih dahulu.

"Apakah seluruh bioskop akan membuka seluruh layarnya belum tentu juga, apa separuh dulu, kita sambil lihat keadaan, enggak bisa langsung buka semua. Nanti malah menimbulkan masalah lagi," ujar Djonny.

Djonny menyampaikan, saat ini GPBSI masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah terkait pencabutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jika diperpanjang, maka pembukaan bioskop akan ditunda.

"Makanya kita melakukan tentatif 29 Juli itu untuk spare waktu," tutupnya.(syn)