Rabu, 18 November 2020

Sinopsis Film Kurk

 

Jambiflash.com -- Film Kurk kini tayang di bioskop Cinema XXI. Sebelum Anda nonton, Anda baca dulu sinopsis film Kurk terlebih dahulu.

Cerita film Kurk diangkat dari kisah nyata. Kejadian nyata itu berkisah dari kecelakaan kapal selam milik Rusia, Kurk.

Kejadian itupun menjadi salah satu bencana maritim paling memilukan yang pernah terjadi.

Baca Juga : Harga Tiket Bioskop WTC-Jamtos Jambi 17 November 2020

Cerita ini dimulai ketika kapal tersebut melepaskan jangkar di Pangkalan Angkatan Laut (AL) Rusia Vidyayevo, Murmansk.

Kapal yang akan menuju Laut Barents itu siapa sangka, penampakannya di pagi yang cerah sebelum menyelam akan jadi penampakan terakhir Kapal Selam Nuklir K-141 Kursk.

Letnan Mikhail Averin yang diperankan Matthias Schoenaerts dengan antusias melakoni tugasnya sebagai kepala unit turbin di kompartemen tujuh di buritan. 

Kapal selam canggih yang baru berusia enam tahun itu bakal jadi salah satu bintang dalam latihan bersama Armada Utara Rusia untuk kali pertama dalam 10 tahun terakhir.

Sebelum bergabung dengan 30 kapal perang Rusia lainnya, bencana sudah menghantui Kursk. 

Berulangkali dua rekan sekaligus sahabat Averin di ruang torpedo, Anton Markov yang dimainkan August Diehl dan Pavel Sonin yang diperankan Matthias Schweigh√∂fernmemberi peringatan kepada Kapten Shirokov yang dimainkan Martin Brambach mengenai masalah teknis di sistem torpedo dummy yang akan dipakai latihan, namun justru diabaikan. 

Baca Juga : Jadwal Film Bioskop Jambi WTC 17 November 2020

Karena itu, sebuah ledakan terjadi di kompartemen torpedo yang membuat kapal selam itu menghantam dasar laut.

Satu ledakan lebih besar meletup sesaat kemudian dan membuat sebagian besar kru Kursk tewas. 

Situasi kian kritis lantaran haluannya hancur. Dari total 118 kru tersisa 23 orang yang masih hidup dari kecelakaan tersebut.

Averin mati-matian menuntun 22 rekannya untuk mengevakuasi diri di Kompartemen 9 di buritan. 

Mereka berjuang mempertahankan hidup dengan keterbatasan oksigen dan suhu dingin akibat merembesnya air laut di ruangan evakuasi itu.

Meski bukan film action, efek dari film Kursk sangat menarik dan halus. Iringan musik juga menambah kengerian dan drama dari setiap adegan Kursk. Film tersebut juga menyiratkan demi mempertahankan gengsi dan kebanggaan itu, mereka secara tidak langsung menelantarkan ke-23 penyintas.