Review Film Bolo Hao, Saat Cinta Terhalang Keluarga

 

Jambiflash.com - Bolo Hao sendiri adalah film yang mengisahkan tentang Salman (Ankit Rathi) dan Rukhsar (Jahnavi Dhanrajgir) yang saling mencintai, namun sayang kisah cinta mereka terhalang oleh restu keluarga. Bagaimana kisah cinta keduanya?

Review Film Bolo Hao

Sebenarnya cerita Bolo Hao sendiri bisa dibilang kisah yang klasik, yaitu kisah cinta yang terhalang restu akibat perbedaan status sosial. Tema ini tentu menjadi tema yang sangat sering sekali ditemukan. 

Apa yang membedakan film Bolo Hao dengan yang lain? Tentu saja karena filmnya berlatar di Hyderabad yang sangat indah. Mengisahkan Salman, seorang pria yang bekerja sebagai pedagang barang antik kecil-kecilan yang seringkali menghabiskan waktunya bersama teman-temannya. 

Suatu hari, Salman diundang ke pernikahan temannya dan bertemu dengan seorang gadis Bernama Rukhsar yang berasal dari keluarga Nawabs yang cukup berada. Perbedaan status sosial inilah yang membuat keduanya harus berjuang untuk meyakinkan keluarganya. Apakah perjuangan mereka akan membuahkan hasil? Dan akankah keluarga akhirnya akan merestui?

“Bolo Hao” sendiri adalah Bahasa Dukhani yang jika diterjemahkan memiliki arti katakan Ya. Inilah yang membuat Bolo Hao sendiri memiliki tagline “Say Yes To Love”. Duet Tarun Dhanrajgir bersama Abid Shah berhasil memukau penonton dengan memperkenalkan budaya Hyderabad ke dalam film ini.

Tak hanya setting lokasinya saja, namun film ini juga menggunakan soundtrack dengan sentuhan Bahasa Hyderabad sehari-hari. Walaupun mungkin kisahnya adalah kisah yang banyak terjadi, namun penyajian film ini sangat otentik, sehingga membuat film India ini wajib ada didalam list tontonan Anda.

Plot film ini mungkin saja akan sangat mudah untuk ditebak. Seperti yang kita tahu, kisah cinta dengan perbedaan status sosial menjadi tema yang umum dan bisa saja terjadi, namun daya pikat film ini juga terletak pada Tarun Dhanrajgir yang memperkenalkan putrinya sebagai editor sekaligus aktris di dalam film ini. Apakah kira-kira putri Tarun berhasil memuaskan penonton?

Sayangnya, film ini justru mendapat beberapa kritikan dimana Jahnavi dipandang kurang mampu membuat alur skenario yang mulus, lalu ada beberapa adegan klimaks yang justru dipotong. Karakter Gullu baba (Adnan Sajid Khan) yang diharapkan mampu mencairkan suasana justru memiliki dialog yang membingungkan dan kurang lucu. 

Daya Pikat Bolo Hao

Ankit Rathi sebagai pemeran Bolo Hao yang diwawancarai oleh The Hitawavada mengungkapkan bahwa film ini menjadi film Bollywood ketiganya. Aktor yang berasal dari kota Raipur ini mengungkapkan bahwa film ini menjadi film yang cukup menantang baginya.

Ankit sendiri mengungkapkan sulitnya membiasakan diri dengan dialek dan istilah Hyderabad. Inilah yang membuat Ankit harus belajar banyak dan bahkan seminggu sebelum proses pengambilan gambar dimulai, Ankit sudah berada di Hyderabad untuk belajar Bahasa dan budaya. Dengan begitu Ankit benar-benar mampu mendalami perannya.

Ankit sendiri mengaku sangat penikmati proses pembuatan film ini. Selain karena tim yang kooperatif, lokasi pengambilan gambar tentu menjadi magnet tersendiri. “Segala sesuatu mengenai Hyderabad sangatlah unik dan siapapun yang datang ke kota ini, pasti akan langsung jatuh cinta”, ujar Ankit.

Siapapun yang menyaksikan film Bolo Hao tidak akan kecewa dan pastinya film ini dibuat dengan kerja keras dari banyak pihak, sehingga hadirnya film ini diharapkan mampu membuat penonton tersenyum, sebab film ini memiliki beragam rasa, mulai cinta, aksi, komedi, hingga romansa. Secara keseluruhan, film Bolo Hao diibaratkan sebagai anggur lama dengan botol baru yang khas, sehingga siapapun pasti terpikat.