Sinopsis Drama Korea Law School (2021), Misteri Pembunuhan di Sekolah Hukum


Jambiflash.com - Law School menjadi drama terbaru Kim Bum di tahun 2021. Drama ini akan mengisahkan tentang kejadian pembunuhan mengerikan yang terjadi di salah satu sekolah hukum bergengsi. Sinopsis drama yang masih on going ini banyak dicari oleh penonton karena merasa penasaran dengan kelanjutan dari misteri pembunuhan ini. 

Baru masuk di awal episode saja sudah membuat penonton menerka-nerka kejadian yang penuh teori. Cerita bermula saat professor Seo yang merupakan seorang guru besar Universitas Hankuk ini tewas secara misterius. Anda akan diajak untuk mengumpulkan kepingan puzzle untuk menemukan petunjuk dari kematiannya. 

Semua dosen dan mahasiswa pun ikut terseret dan dicurigai sebagai dalang dari pembunuhan ini. Sebab mereka semua memiliki latar belakang yang misterius serta saling keterkaitan dengan Professor Seo di masa lalu. 

Sebelum terjadinya kasus pembunuhan, sudah ada kasus lainnya yang melibatkan para mahasiswa dan professor tersebut yang nantinya akan dikaitkan dengan misteri pembunuhan ini. Hal inilah yang membuat para penonton mencurigai semua para pemain adalah pelaku pembunuhan. 

Ada salah satu professor yang dahulu bekerja sebagai jaksa dan hakim, namanya adalah Yang Jong Hoon (Kim Myung Min). Dia digambarkan sebagai sosok professor yang tegas, terus terang dan tidak jarang mengeluarkan komentar pedas kepada siswanya.

Cara dia bersikap membuat para siswa tidak menyukai Professor Yang Jong Hoon. Meski begitu, dirinya tidak peduli dan tetap fokus mengajar demi menciptakan sumber daya manusia yang melek dengan hukum. Hanya ada satu kolega yang dapat berbicara banyak dengannya yaitu professor Kim Eun Sook (Lee Jung Eun).

Sementara ada lagi siswa lainnya yang akan berperan banyak dalam drama ini, diantaranya adalah Kang Sol (Ryu Hye Young) dan Han Joo Hwi (Kim Bum). Mereka adalah siswa sekolah hukum tahun pertama. Kang Sol berasal dari latar belakang keluarga yang tidak mampu sehingga ia kerap merasa minder karena bersanding dengan siswa yang cerdas dan lebih kaya. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Review Film Wedding Proposal (2021), Memilih Antara Menikah pada Waktunya atau Sudah Waktunya?

Han Joon Hwi digambarkan sebagai seorang paling cerdas yang berada di tahun pertama. Meski jika dilihat dari luar tampilannya sangat sempurna dan memiliki jiwa kepemimpinan, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa dia juga menyimpan rahasia besar yang disimpan sendiri. 

Misteri dari drama ini dimulai saat para siswa sedang melakukan sidang. Namun pada saat ada seorang siswa yang hendak memanggil professor Seo agar bisa ikut simulasi sidang, ternyata tanpa disangka dirinya justru menemukan professor Seo sudah tewas dengan sejumlah barang yang dianggap mencurigakan. Hingga pada akhirnya semua siswa dijadikan diwawancarai sebagai saksi. 

Barang bukti mengarah pada professor Yang Jong Hoon sehingga dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Namun ada hal yang cukup menjengkelkan di sini. Penonton diajak untuk seolah-olah yakin bahwa professor Yang Jong Hoon lah pelakunya. Tetapi di akhir, justru dia mengelak dengan mengeluarkan fakta-fakta yang ada. 

Tuduhan pun langsung menuju Han Joon Hwi yang merupakan keponakan dari professor Seo. Ia memiliki hubungan yang kurang baik dengan pamannya. Mulai dari kasus suap yang dilakukan pamannya untuk donasi fakultas hingga masalah warisan. 

Dalam drama ini, setiap scenenya memang dibuat untuk meyakinkan penonton agar semua pemainnya terlibat dalam kasus pembunuhan misterius tersebut. Sampai sekarang belum ada titik terang siapakah dalang dari semua ini.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Ikuti terus drama Korea Law School di layanan streaming kesayangan Anda ya! Selamat menonton.(**)