Nonton Film India Ek Tha Tiger 2012, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Ek Tha Tiger 2012, Ini Sinopsisnya

Ek Tha Tiger (2012) adalah film thriller romantis India yang mengingatkan kita pada film mata-mata kelas atas Amerika, Mr. & Mrs. Smith, yang dibintangi Brad Pitt dan Angelina Jolie. Sama-sama menyuguhkan ketegangan dunia spionase, pelarian dan kisah cinta dua agen.

Ek Tha Tiger dibintangi aktor luar biasa Salman Khan (yap, siapa lagi kalau bukan si pemeran utama film India 2015 Bajrangi Bhaijaan yang luar biasa itu) dan si cantik Katrina Kaif. Salman menjadi mata-mata India, sedangkan Katrina sebagai mata-mata Pakistan.

Di tangan sutradara Kabir Khan, film ini tampil memukau, menegangkan, mendebarkan dan membuat penonton larut dengan ramuan kisah cinta khas India.

Film dibuka dengan informasi tentang ilmuwan yang dicurigai menjual teknologi senjata rahasia ke Pakistan. Pemerintah menugaskan Tiger (Salman Khan), agen rahasia RAW, untuk memata-matai ilmuwan tersebut.

Ilmuwan itu memiliki seorang asisten bernama Zoya (Katrina Kaif), yang pada awalnya belum diketahui bertugas sebagai mata-mata Pakistan.

Dikisahkan, Tiger pernah menjalani misi khusus di Irak untuk menangkap anggota RAW yang bekerja sama dengan satuan khusus Pakistan, Inter-Services Intelligence (ISI). Tiger menembak mati Rabinder dan berhasil kabur dari kejaran ISI.

Kembali ke India, Tiger mendapat misi baru ke Dublin, Irlandia, untuk mengintai profesor Anwar Jamaal Kidwai (Roshan Seth), ilmuwan terkenal yang mengembangkan sistem anti rudal. RAW menduga profesor Kidwai berbagi hasil penelitian dengan ilmuwan lain di Kementerian Pertahanan Pakistan.

Tiger mendekati profesor Kidwai dengan menyamar sebagai penulis. Di rumah Kidwai, Tiger bertemu Zoya dan mereka pun menjadi akrab dan saling jatuh cinta.

Singkat cerita, Tiger menerima telepon dari seorang agen yang mengabarkan ada pergerakan di rumah Profesor Kidwai. Tiger langsung bergerak dan terkejut menemuka Zoya tengah mencuri data penting Profesor Kidwai. Barulah Tiger menyadari bahwa Zoya adalah mata-mata dari ISI.


Tiger kecewa dengan apa yang dilihatnya karena dia mencinta Zoya. Tiger menembak ke arah Zoya, tapi tidak membunuhnya. Dia membunuh agen ISI lainnya, yang pernah menyerangnya dalam perjalanan pulang ke apartemennya beberapa waktu lalu.

Kembali ke India, Tiger meminta cuti kepada atasanya –merasa lelah dan dilema. Suatu hari, Tiger diberi informasi bahwa menteri luar negeri negara-negara anggota PBB  akan mengadakan pertemuan di Istanbul.

Delegasi Pakistan disebut-sebut akan mengangkat masalah Kashmir. Dia diberi informasi bahwa Zoya akan berada di sana. Tiger memohon ke atasannya untuk dikirim ke Istanbul.

Secara diam-diam, Tiger dan Zoya bertemu dan menyusun rencana kabur dari satuan khusus masing-masing agar dapat hidup bersama. Maka, RAW pun kehilangan Tiger dan ISI kehilangan Zoya.

Lembaga mata-mata kedua negara itu pun geger dan segera menggelar perburuan kepada kedua agen ini. Selanjutnya cerita dipenuhi ketegangan demi ketegangan. Mereka bersembunyi di Havana, Kuba. Ketahuan, kontak senjata pun tak terhindarkan.

Perburuan khas intelijen pun memenuhi scene demi scene. Mereka berhasil kabur dengan pesawat meskipun Tiger mengalami luka tembak. Tapi perburuan berlanjut penuh ketegangan dari satu negara ke negara lain.

Tonton keseruan film India Ek Tha Tiger yang berdurasi 2 jam 30 menit ini di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film ek tha tiger 2012 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: