Nonton Film India Raees 2017 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Raees 2017 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Sempat ditunda berkali-kali –karena tak mau berebut pasar dengan film Sultan (Salman Khan) dan film Hrithik Roshan Kaabil–, Raees yang dibintangi The King of Bollywood, Shah Rukh Khan (SRK), akhirnya dirilis pada awal 2017.

Itu pun masih menuai kontroversi karena salah satu pemainnya, Mahira Khan, adalah aktris Pakistan. Pada tahun itu, India dalam sentimen negatif dengan Pakistan pasca aksi teroris Pakiskan di Uri, Jammu-Kashmir (sudah diangkat ke dalam film India 2019 Uri: The Surgical Strike yang dibintangi Vicky Kaushal). Pemerintah India melarang bintang-bintang Pakistan bermain di film-film India.

Namun, apa boleh buat –film sudah diproduksi dan memakan biaya besar. Maka harus segera beredar. Itu pun setelah sang bintang besar, Shah Rukh Khan bertemu langsung dengan Ketua Partai berkuasa India, Raj Thackeray.
Ternyata masalah belum selesai.

Di Gujarat, sejumlah tokoh besar, termasuk anggota perlemen, meminta Raees dicabut dari pasaran karena film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang kriminal yang menjadi politisi, yakni Abdul Latief. Politisi ini sebelumnya dikenal sebagai penyelundup minuman keras.

Lepas dari penolakan-penolakan dan kontroversi, film ini sukses masuk box office India dan menjadi top grossing film Bollywood 2017. Sejumlah penghargaan pun disabetnya, termasuk lima nominasi pada Filmfare Awards ke-63, dengan Best Actor untuk Shah Rukh Khan.

Raees, digarap oleh sutradara Rahul Dholakia, dengan bintang utama Shah Rukh Khan (Raees), Mahira Khan and Nawazuddin Siddiqui.

Seseru apa sih film ini dan seperti apa ceritanya sehingga mendapat banyak penolakan dan kontroversi?
Raees kecil diperkenalkan sebagai bocah 1980-an, yang hidup di sebuah kampung di Gujarat bersama ibunya.

Di sana ada pengusaha miras lokal rumahan, seperti tuak di Medan atau arak di Bali. Hanya saja, miras lokal ini dilarang keras dan selalu dirazia aparat.

Nah, Raees kecil adalah kurir miras di kampung itu dengan cara memasukkan botol demi botol ke dalam tas sekolahnya.

Selanjutnya dia akan melintasi batas kampung, lalu menuju kota. Dia melakukan ini sampai dewasa.
Raees akhirnya menjadi penyelundup besar yang tidak tersentuh aparat mana pun.

Suatu waktu, datanglah Majmudar (diperankan Nawazuddin Siddiqui), seorang polisi idealis. Dia dikenal pemberani dan kebalikan dari sosok polisi India yang kita kenal selama ini.

Dengan uang, kecerdasan dan taktik, Raees selalu bisa menghindari Nawazuddin dan anak buahnya dengan berbagai risiko. Dalam bisnis kotor dan penuh tantangan itu, Raees masih sempat membangun keluarga dengan menikahi Aasiya (Mahira Khan) yang memberikan seorang anak.


Hebatnya film ini, sutradara Rahul Dholakia mampu menyuguhkan karakter yang begitu kuat pada sosok Raees dan polisi. Ketegangan antara geng dan aparat digarap serius sehingga tidak klise, justru bahkan memunculkan kekaguman.

Banyak sekali kejutan di film ini, termasuk betapa menjiawainya Shah Rukh Khan menjadi bos mafia. Belum lagi perkelahian di pasar tradisional dan tembak menembak, yang dikemas dengan trik film termutakhir sehingga mampu membuatnya seperti nyata. Pokoknya seru, menegangkan sekaligus mengagumkan.

Ingin merasakan keseruannya dan ingin tahu kelanjutan kisahnya?

Tonton Raess di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film raees 2017 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: